oleh

Bidkum Polda Sulsel Giat Penyuluhan Hukum di Polres Sinjai

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI – Bidan Hukum (Bidkum) Polda Sulsel lakukan giat Penyuluhan Hukum kepada personel Polres Sinjai, kegiatan tersebut berlangsung di Aula Parama Satwika Mapolres Sinjai. Senin pagi (05/4/2021).

Tim Penyuluhan Hukum dari Bidkum Polda Sulsel dipimpin oleh Kompol Darwis, SH.,MH berteman 5 (lima) orang.

Kegiatan sosialisasi ini dibuka oleh Kapolres Sinjai yang diwakili oleh Wakapolres Sinjai Kompol Sarifuddin, S.Sos yang dihadiri anggota Polres dan Polsek Jajaran Polres Sinjai yang berjumlah 50 peserta.

Dalam pembukaan sosialisasi Wakapolres Sinjai menyampaikan selamat datang tim sosialisasi dari Bidkum Polda Sulsel di Polres Sinjai yang mana nantinya akan menyampaikan terkait penyuluhan hukum dimana diharapkan kepada para anggota agar mengikuti dengan dengan baik kegiatan ini.

“Perhatikan dengan baik, apa yang disampaikan oleh Tim sosialisasi dari Bidkum Polda Sulsel yang tentunya beberapa materi yang disampaikan nantinya sangat bermanfaat dalam pelaksanaan tugas kita,” Ujar Wakapolres Sinjai.

(Personil Polres Sinjai saat mengikuti penyuluhan hukum di Mapolres Sinjai. Foto : Pz)

Sementara Tim Bidkum Polda Sinjai menyampaikan materi penyuluhan terkait dengan Perkap Nomor 2 Tahun 2017 tentang tata cara pemberian bantuan hukum oleh Polri, Mekanisme penyelesaian pelanggaran disiplin dan kode etik Polri, Penerapan restorative justice, Penegakan hukum protokol kesehatan dan Mekanisme pemanggilan dan pemeriksaan notaris.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari peserta kepada pihak Tim Bidkum Polda Sinjai, dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Covid-19.

(Elang)

Facebook Comments