oleh

Berantas Narkoba, Seluruh Personel Polres Sinjai Didadak Jalani Tes Urine

PAPARAZIINDO.COM. SINJAI – Dalam rangka pemberantasan Narkotika di jajaran Polri , Polres Sinjai bekerjasama dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sinjai melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) terhadap seluruh Personil Polres Sinjai, untuk menjalani tes urine di ruang Parama Satwika, usai kegiatan apel penyerahan penghargaan hadiah lomba balla ewako dan Polsek Basis Deteksi Dini dan Resolusi. Rabu (24/2/2021).

Kapolres Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si mengatakan,”Tes urine tersebut merupakan atensi Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si dan juga menindak lanjuti TR Kadiv Propam Mabes Polri Nomor : ST/116/I/HUK.7.1./2021 Tertanggal 25 Januari 2021,”Ujarnya.

“Selain itu, kegiatan ini adalah bukti keseriusan dalam memberantas barang haram tersebut khususnya di lingkup Polres Sinjai,”Tuturnya.

“Kepedulian Polri memerangi narkoba tentunya sebagai pihak penegak hukum khususnya di jajaran Polres Sinjai harus bersih dari narkoba serta bisa menjadi contoh bagi masyarakat,”Ujar Kapolres Sinjai.

Pantauan Paparazziindo.com pada pelaksanaan tes urine tersebut, mendapat pengawalan ketat dari seksi Propam Polres Sinjai. Sehingga dari hasil tes akan diketahui apakah ada anggota yang menggunakan narkoba atau tidak.

Lebih lanjut, Kapolres Sinjai, menyampaikan,”Tidak ada tempat bagi pengguna narkoba di Polres Sinjai, siapa saja yang terlibat pasti akan diproses sesuai ketentuan yang berlaku,”Tegasnya kepada Paparazziindo.com, di Polres Sinjai.

Diketahui dalam kegiatan tes urine tersebut, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam kegiatan tes urine tersebut juga dilakukan penerapan Standar Oprasional Prosedur (SOP) kesehatan terkait pencegahan penularan covid-19.

“Semua petugas BNK dan anggota tes urine juga diwajibkan agar menggunakan masker, menerapkan jaga jarak fisik atau Physical Distancing, serta pelaksanaan tes urine tersebut, Personel mengatur waktu masuk ke ruangan secara bergiliran,”Tutup Kapolres.

(Elang)

Facebook Comments