oleh

Berangkas Kasir PDAM Sinjai Dirusak Maling, 10 Juta Raib

-Daerah, News-2.048 views

SINJAI, paparazziindo.com, Tindak Kejahatan aksi pencurian akhir-akhir ini di Sinjai makin meningkat, terbukti setelah beberapa waktu lalu Satreskrim Polres Sinjai berhasil menangkap tersangka pelaku pencurian Handphone.

Kini, giliran berangkas Kasir PDAM Sinjai dirusak maling dini hari tadi, Kamis (17/1/2019) di Kantor PDAM Sinjai.

Dirut PDAM Sinjai, Suratman yang dihubungi via telepon membenarkan kejadian tersebut.

“Benar pak, Kantor kami kecurian kira-kira dini hari tadi kejadiannya. Malingnya masuk melalui pintu belakang Kantor dengan cara merusak pintu belakang, kemudian pelaku masuk ke ruangan loket kasir mengambil berangkas kecil yang berisi uang tagihan tunggakan pelanggan yang belum sempat kami setor ke Bank karena petugas penagih kami di lapangan pulangnya sore, dan baru menyetor ke Kasir PDAM,” jelas Suratman.

Ketika ditanya berapa nilai kerugian akibat kejadian tersebut ?. Suratman yang akrab dengan kalangan Wartawan menyebutkan bahwa jumlah kerugian uang yang berhasil dibawa pelaku sebanyak 10 Juta lebih.

“Uang yang berhasil dibawa kabur pelaku sebesar 10 juta lebih pak, hasil uang tagihan tunggakan pelanggan. Kami berharap kepada pihak Kepolisian bisa segera menangkap pelakunya. Saat ini, pihak Kepolisian telah mengambil sidik jari di TKP yang kita duga milik pelaku,” katanya.

Kejadian ini, kata Suratman, sudah pernah terjadi 5 tahun lalu. Saat itu bukan dirinya selaku Dirut, namun kejadian tersebut tidak ada yang berhasil dibawa pelaku karena uang di kas kasir sedang kosong, sudah di Setor ke Bank,” tutupnya.

(Elang Suganda)

Facebook Comments