oleh

Begini Kronologis Penangkapan A. Fajar, Tersangka Dugaan Korupsi ADD Sebelum Digiring Ke Rutan Makassar

-News, Pemerintahan-2.641 views

SINJAI, paparazziindo.com. Andi Fajar, tersangka dugaan korupsi Anggaran Dana Desa (ADD) Pasimarannu Kecamatan Sinjai Timur Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan kembali digiring ke Rutan Kelas I Makassar, Rabu (12/12/18).

Dihadapan para awak Media, Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Sinjai, Hary Surahman yang turut mendampingi Andi Fajar (Kades/Tersangka) ke Rutan Makassar mengatakan, setelah oknum Kades tersebut diserahkan oleh Kepolisian Resort Sinjai dan melengkapi administrasi, pihaknya segera mungkin menyerahkan Andi Fajar ke rutan Makassar.

“Pasca penangkapan kemarin sore dan berdasarkan Surat perintah penahanan Nomor 666/R.4.31/FC2/12/2018 Kejaksaan Negeri Sinjai resmi menahan Andi Fajar. 20 hari kedepan mulai tanggal 12 sampai 30 di Rumah Tahanan Tipikor Makassar,” ungkapnya.

Dari pantauan, Andi Fajar dikawal ketat aparat Kepolisian lengkap dengan senjata api laras panjang saat digiring keluar Kantor Kejari Sinjai menuju Makassar.

Terpisah, Kanit Tindak Pidana Korupsi Reskrim Polres Sinjai, Ipda Bondan menguraikan kronologis penangkapan Andi Fajar. Ia menuturkan, minggu lalu pihaknya telah diperintahkan Kejari Sinjai untuk menyerahkan tersangka bersama barang bukti. Karena itu, pihaknya melakukan pencarian ke rumah tersangka, namun tidak menemukan, dan telepon selulernyapun tak aktif.

“Beberapa kali ke rumah beliau, namun kami tidak menemukannya,dan setelah mendapat Informasi dari warga setempat, kamipun bergegas ke Makassar,” ujarnya

Dalam pencarian tersangka di Kota Makassar, lanjut Bondan, pihaknya bekerjasama dengan Polda Sulsel. Alhasil tersangka (Andi Fajar-red) ditemukan disalah satu indekost.

“Tersangka (Andi Fajar-red) sangat koperatif ketika kami melakukan penangkapan, dan meminta ditunjukkan surat penangkapannya, setelah kami perlihatkan, tersangka akhirnya legowo kami tangkap,” jelasnya.

Diketahui, Andi Fajar ditahan karena diduga menyalahgunakan ADD pada pembangunan fisik pembuatan tanggul dan pembuatan jalan desa Tahun 2016 sebesar 500 Juta lebih.

Andi Fajar digiring ke sel tahanan Kejari Sinjai lalu beranjak ke sel tahanan lapas kelas I Makassar pasca menghabiskan satu malam di sel tahanan Polres Sinjai. (*)

Editor/Ashari

Facebook Comments