oleh

Bawaslu Provinsi Sulsel Gelar Sosialisasi Partisipatif Di Sinjai, Ini Tujuannya

-News, Politik-1.765 views

SINJAI, Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif dalam rangka Pemilu 2019 bagi Ormas, Parpol dan Media Massa di Gedung Pertemuan Hotel Rofina Sinjai, selasa (9/10/18).

Ketua Bawaslu Sulsel, H. Laode Arumahi sebelum membuka acara menyampaikan, sosialisasi pengawasan partisipatif yang dilaksanakan agar teman-teman di Kabupaten, Kecamatan, Desa dan TPS melanjutkannya.

“Besarnya harapan masyarakat dan kemampuan kami sangat tidak logis untuk kita utuhkan, secara SDM dan keterbatasan kami di Provinsi 5 orang, Kabupaten 3 orang, Kecamatan 3 orang, Desa 1 orang dan di TPS 1 orang,” ungkap Laode.

Olehnya itu, lanjutnya Laode, Ini sebagai langkah mendorong di Kabupaten untuk proaktif dalam mengawal dan mengawasi penyelenggaraan Pemilu 2019, salah satunya menjemput bola di masyarakat yang belum memiliki KTP.

“Harapannya kepada parpol untuk mendorong konstituennya untuk terdaftar dan menggunakan hak pilihnya nanti. Kita tidak mau diakhir baru ada masalah karena tak bisa menggunakan hak pilihnya, olehnya itu ini kita sampaikan lebih awal,” harapnya.

Dalam sosialisasi ini turut dihadiri Akademisi dari Bone, Ismail Kery sebagai narasumber, Bawaslu Sinjai, para Panwas Kecamatan, PPL, Ormas, perwakilan Parpol, Toga, Tomas dan Mahasiswa.

Sampai berita ini dimuat, sosialisasi masih berlangsung.

(EL/Ash)

Facebook Comments