oleh

Bapenda Sulsel Kurban 9 Ekor Sapi Flores

-News, Pemerintahan-1.921 views

MAKASSAR, paparazziindo.com. Sehari setelah perayaan Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulawesi Selatan melakukan kurban 9 ekor sapi asal Flores.

Ketua Panitia kurban, Anwar mengatakan seperti tahun lalu, Bapenda Sulsel tahun ini berkurban 9 ekor sapi Flores yang memang dibeli langsung dari Flores.

Ketika ditanya kenapa mesti beli sapi dari Flores, Anwar menuturkan jika sapi Flores kualitas timbangan dagingnya baik.

“Kami sengaja beli sapi dari Flores, karena sapi dari Flores timbangan dagingnya berat, per ekor berat dagingnya 60 kilo gram hingga 100 kilo, sangat berbeda dengan sapi Lokal (Sulsel-red) yang kadang tubuh sapinya kelihatan besar, tetapi timbangan dagingnya tidak sampai 60 kilo gram,” ujar Anwar saat ditemui di Kantor Bapenda, kamis (23/8/8).

Sekretaris Bapenda Sulsel, Kemal Redindo Syahrul Putra, SH.,MH. (foto : Elang Suganda)

Sementara, Sekretaris Bapenda Sulsel, Kemal Redindo Syahrul Putra yang ditemui diruang kerjanya mengatakan, dari 9 ekor sapi yang dikurbankan pada perayaan Idul Adha tahun ini, ada empat bidang di Bapenda Sulsel yang masing-masing mengumpulkan dana untuk membeli satu ekor sapi.

“Seperti bidang PAD, bidang Binwas, bidang TSI, bidang Perencanaan dan Pendapatan, Koperasi Pedati masing-masing 1 ekor. Sementara Badan Amil Zakat Bapenda Sulsel menyumbang dana untuk 2 ekor sapi,” terang Kemal

“Sedangkan saya sendiri Sekretaris Bapenda Sulsel dan Sekretariat Daerah Sulsel masing-masing menyumbang satu ekor sapi, jadi totalnya 9 ekor untuk dikurban dan kami bagikan kepada masyarakat makassar yang kurang mampu,” tutupnya.

Suasana pembagian sapi kurban di Kantor Bapenda Sulsel, kamis (23/8/18). (foto : Elang Suganda)

Kasubag Humas Bapenda Sulsel, Alim kepada media ini di Kantor Bapenda Sulsel menuturkan hal yang sama, menurutnya penyembelihan hewan kurban tahun ini sama pada tahun lalu, jumlah sapi yang dikurbankan sebanyak 9 ekor. (Elang Suganda)

Editor/Ashari

Facebook Comments