oleh

Bangkitkan Semangat Nasionalisme, Kesbangpol Sinjai Rancang Program Wawasan Kebangsaan

-News, Pemerintahan-1.926 views

Sinjai, paparazziindo.com. Pemerintahan Kabupaten Sinjai melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sinjai terus mengkampanyekan program revitalisasi wawasan kebangsaan bagi generasi muda.

Hal ini diungkapkan Kepala Kesbangpol Sinjai, Andi Jefrianto Asapa saat ditemui di Ruang Kerjanya, senin (30/7/18), menurutnya, proyek perubahan yang dirancang merupakan Grand Design Pilot akan Nawacita Presiden Republik Indonesia dalam mencounter serangan budaya asing, in toleransi dan potensi timbulnya konflik terhadap pengaruh buruk kemajuan teknologi informasi yang tidak terfilter dengan baik, khususnya dikalangan masyarakat Kabupaten Sinjai.

Sementara untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan kerjasama semua stakholder yang terkait untuk ikut berpartisipasi dan berperan aktif dalam program ini diantaranya jajaran Forkopimda, OPD dan Organisasi Kepemudaaan

“Output program ini diharapkan dapat membangkitkan semangat nasionalisme dan patriotisme serta mencintai tanah air, sehingga melalui program ini dapat membentuk generasi yang kritis, komunikatif, kolaboratif dan memiliki sikap etika toleransi ketimuran,” harapnya.

Sebelumnya, Kesbangpol Sinjai telah membentuk kawasan berbasis wawasan kebangsaan di SDN 103, TK Pertiwi 1 dan SMPN 1 Sinjai sebagai langkah awal dalam merealisasikan program ini ke depan. (Anto)

Editor/Ashari

Facebook Comments