oleh

Bahas Soal Rencana Developer Bangun Perumahan Baru di Sinjai, Kadis DLHK Tekankan Pengelolaan Sampah

PAPARAZZIINDO.COM.SINJAI – Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLHK) Kabupaten Sinjai, menekankan kepada pihak Pengembang (Developer) Perumahan, agar sebelum mendapatkan izin atau rekomendasi UKL-UPL, (Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Pemantauan Lingkungan Hidup) harus jelas mengenai pengelolaan sampahnya di Perumahan.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas DLHK Sinjai, Ramlan Hamid pada rapat pembahasan rencana pembangunan perumahan BTN yang akan dilaksanakan oleh pihak Pengembang di Sinjai pada Kawasan perkotaan, di Salah satu Rumah Makan di Sinjai, Selasa (23/3/2021).

“Terkait pasca kegiatan pembangunan perumahan BTN yang akan dilaksanakan oleh setiap Pengembang, agar memperhatikan pengelolaan sampah yang betul dalam Dokumen izin lingkungannya, seperti perumahan lainnya,”Ucapnya.

Dalam pengelolaan sampah di Perumahan adalah tanggung jawab Pengembang, karena pengalaman kami, ini yang sering terjadi perbedaan pendapat dalam hal pengelolaan Sampah pihak Pengembang awalnya menyetujui tapi dalam pelaksanaannya tidak melakukan pengelolaan sampah yang betul, seolah pengelolaan sampah di perumahan menjadi tanggung jawab Dinas Kebersihan.

“Hal ini bisa dikerjasamakan dengan KSM Kelompok Swadaya Masyarakat, pihak Pengembang dengan KSM dalam pengelolaan sampah, kami pihak DLHK akan menyiapkan Countainer Sampah di sekitar Perumahan,”Tutup Ramlan didampingi Sekretaris Dinas DLHK Sinjai, Andi Ikbal.

Hadir pada pembahasan rencana pembangunan perumahan BTN yang akan dilaksanakan oleh pengembang, seluruh OPD terkait.

(Elang)

Facebook Comments