oleh

Asisten II Sinjai Apresiasi Kegiatan Dies Natalis Unhas, Ini Katanya

-News, Pendidikan-1.765 views

Sinjai, paparazziindo.com. Memasuki usia ke 62 tahun, Tim Dies Natalis 62 Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar berkoordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sinjai akan menggelar kegiatan Pengabdian Masyarakat Terpadu

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan sekaligus Plt Disperindag Sinjai, dr. Hj. Nikmat B.Situru menyatakan apresiasi atas kegiatan yang akan dilakukan Tim Dies Natalis Unhas Makassar

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan karena ini bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga bermanfaat dan berkontributif bagi pengembangan produk-produk lokal Sinjai, kami siap menfasilitasi pelaksanaan kegiatan ini,”┬átutur dr. Nikmat saat ditemui dimeja kerjanya, jumat (13/7/18)

Sementara itu, Perwakilan Tim Dies Natalis, Abdur Rahman Arif mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan bulan depan, dikemas dalam wadah pelatihan dan pemahaman kepada masyarakat untuk pengembangan produk lokal serta peningkatan sistem manajemen pemasaran UMKM, khususnya beberapa Desa di Kabupaten Sinjai.

“Ini sebagai bentuk komitmen nyata Unhas dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Adapun bentuk kegiatannya, yakni pengembangan produk abon ikan di Desa Tongke-Tongke, pelatihan pembuatan kecap dari air kelapa di Desa Sanjai dan peningkatan nilai nutrisi produk poto-poto melalui metode fortifikasi biomassa fitoplankton di Kelurahan Bongki Kecamatan Sinjai Utara,” terang Rahman. (Anto)

Editor : Ashari

Facebook Comments