oleh

Asisten I Setdakab Sinjai Harap UPZ di Desa Bisa Lebih Memaksimalkan Pengumpulan ZIS

-Daerah-65 Dilihat

PAPARAZZIINDO.COM – Pelaksana Tugas (Plt) Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, Haerani Dahlan membuka pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Zakat Infaq Sedekah (ZIS) di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Kamis (29/09/2022).

Plt Asisten I Setdakab Sinjai, Haerani saat menyerahkan dana infak kepada UPZ Desa/Kelurahan di 3 Kecamatan. (Foto:Salim)

Bimtek tersebut dilaksanakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sinjai dengan menghadirkan Ketua, Sekretaris dan Bendahara Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Desa/Kelurahan di 3 Kecamatan, yakni Sinjai Utara, Bulupoddo dan Pulau Sembilan.

Kegiatan dirangkaikan dengan penyerahan kembali dana infak kepada UPZ Desa/Kelurahan di 3 Kecamatan.

Kepada para UPZ, Haerani berharap agar Bintek tersebut dapat menjadi sarana untuk memaksimalkan pengumpulan ZIS agar hasilnya bisa dimanfaatkan untuk peningkatan taraf hidup masyarakat.

Apalagi, saat ini pengelolaan ZIS telah diperkuat dengan adanya Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2011 tentang Pengelolaan Zakat.

“Para UPZ yang ada di Desa/Kelurahan diharapkan dapat mengikuti Bimtek ini dengan baik, sehingga bisa menjadi ujung tombak dalam mengefektifkan pengumpulan dan pengelolaan ZIS,” katanya.

Ia juga mengapresiasi program yang telah dilakukan oleh Baznas Sinjai, sebagai wujud sinergitas dalam membantu pemerintah mewujudkan visi misi pembangunan.

“Selama ini Baznas telah menunjukkan sinergitas yang luar biasa dengan pemerintah daerah. Mudah-mudahan program-program yang telah dilaksanakan bisa terus dilanjutkan, khususnya dalam hal pengelolaan ZIS ini,” pintanya.

Pada pelaksanaan Bimtek ini, tampak hadir anggota Forkopimda, Staf Ahli Bupati, perwakilan Kantor Kemenag, para Kepala OPD Pemkab Sinjai, Ketua Baznas, Camat, Lurah, hingga Kepala Desa, serta Ketua Sekretaris Bendahara UPZ Desa/Kelurahan dari 3 Kecamatan. (**).

Facebook Comments