oleh

Apel Gabungan Dinas Di Halaman Kantor Bupati Sinjai, Sejumlah Kadis Absen

-News, Pemerintahan-1.363 views

SINJAI, paparazziindo.com. Seperti biasa, pada hari Senin pagi dilaksanakan Apel Gabungan Dinas di Halaman Kantor Bupati Sinjai.

Kali ini, Senin (14/1/2019), sejumlah Kepala Dinas absen mengikuti, terkecuali Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, H. Syamsuddin Umar yang hadir.

Pantauan Paparazzi, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekwan) Sinjai, Lukman Mannan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Sekwan Sinjai, Lukman Mannan saat Irup Apel Gabungan Dinas di Halaman Kantor Bupati Sinjai. (foto : Elang/paparazzi)

Pada kesempatan tersebut, Lukman menyampaikan kepada sejumlah OPD lingkup Pemkab Sinjai agar secepatnya memasukkan dokumen Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) RPJMD dan Rencana Induk Kepariwisataan Kabupaten (Ripparkab) sebelum bulan Maret.

“Hal ini kami sampaikan karena DPRD akan melakukan Reses dimasa sidang pertama dan kedua pada akhir bulan Januari hingga Februari. Begitu juga dengan dokumen LKPJ Bupati agar disampaikan tepat waktu,” ungkapnya.

Informasi yang dihimpun Paparazzi di Kantor Bupati Sinjai, sejumlah pejabat Kepala Dinas, Asisten, Staf Ahli Bupati dan para Kabag Sekretariat sedang berada di Jakarta menghadiri penyerahan penghargaan Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI kepada 14 Kabupaten se-Sulsel, termasuk Kabupaten Sinjai yang untuk kedua kalinya menerima penghargaan Piala Adipura. Dimana penyerahannya diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, H. Jusuf Kalla.

Staf Ahli Bupati Sinjai Bidang Pemerintahan Hukum dan Ham yang juga selaku Plt. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sinjai, Drs. Budiaman yang dikonfirmasi via telepon mengaku bahwa dirinya sedang berada di Jakarta.

“Saya lagi di Kantor BPNB Jakarta, ada urusan dinas. Sebelumnya saya sudah minta izin sama Bupati tidak ikut menghadiri acara penyerahan penghargaan Piala Adipura,” ujarnya.

Sementara Kasubag Pemberitaan dan Hubungan Media Humas Setdakab Sinjai, Usman Balo yang juga dihubungi via telepon membenarkan bahwa dirinya sedang berada di Jakarta, mengikuti penyerahan Piala penghargaan Adipura.

“Saya lagi di Jakarta hadiri penyerahan penghargaan piala Adipura pak,” ucapnya, sembari menutup teleponnya.

(Elang Suganda)

Facebook Comments