oleh

APBD-P 2018 Resmi Disahkan DPRD Sinjai

SINJAI, paparazziindo.com. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menggelar Rapat Paripurna terkait penyerahan kembali atas Ranperda tentang perubahan APBD tahun anggaran 2018 di Ruang Rapat Paripurna, Senin malam (15/10/18).

Ketua DPRD Sinjai, Abd. Haris Umar yang memimpin rapat mengawali pidatonya mengatakan bahwa rapat ini merupakan rangkaian akhir dari seluruh proses pembahasan rancangan peraturan-peraturan daerah tentang perubahan APBD tahun anggaran 2018 yang sebelumnya didahului beberapa tahapan pembahasan.

Dalam pasal 111 ayat (1) peraturan menteri dalam negeri nomor 13 tahun 2006 tentang pedoman pengelolaan Keuangan Daerah ditegaskan bahwa Rancangan peraturan daerah tentang APBD yang telah disetujui bersama dengan DPRD dan Rancangan Peraturan Bupati tentang penjabaran APBD sebelum ditetapkan, maka disampaikan kepada Gubernur untuk dievaluasi agar Ranperda tersebut tidak bertentangan dengan kepentingan umum.

Hasil pembahasan bersama antara DPRD dan Bupati Sinjai tentang Rancangan Peraturan Daerah tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2018 akan diserahkan kembali kepada Pemerintah Daerah.

“Saya berharap agar rancangan ini dapat ditetapkan menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Sinjai dalam waktu tidak terlalu lama,” ungkap Haris.

Sementara Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong dalam sambutannya mengatakan, penetapan Ranperda tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Sinjai tahun anggaran 2018 pada hari ini, merupakan hasil kerja optimal yang telah dihasilkan oleh DPRD bersama Pemerintah Daerah secara bersama.

“Semoga kita mampu menyelesaikan setiap tahapannya dengan baik dan sesuai dengan jadwal yang diatur dalam peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 38 tahun 2018 tentang pedoman penyusunan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2019,” jelasnya.

Sebelumnya Sekretaris DPRD Sinjai, Lukman Mannan juga membacakan Naskah Persetujuan Antara Pemerintah daerah Dengan DPRD.

Rapat turut diikuti segenap Anggota DPRD dan dihadiri para Forkopimda, Sekretaris Daerah Akbar Mukmin, para Staf Ahli Bupati dan tamu undangan lainnya.

(*Ash)

Facebook Comments