oleh

Angka Stunting 2020 di Sinjai Menurun, Ass I : Tahun Ini 8 Rencana Kegiatan Aksi

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI – Pada Tahun 2020 lalu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai berhasil menurunkan angka stunting. Namun meski begitu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai tidak berhenti dan tetap melakukan langkah untuk memberikan perhatian khusus pada pencegahan, penanganan stunting di Sinjai.

Sebagai bagian realisasi atas rekomendasi hasil dari pertemuan aksi I (Analisis Situasi) yang beberapa hari lalu dilaksanakan, kali ini Pemkab Sinjai menindaklanjuti rekomendasi itu dengan melaksanakan pertemuan aksi II.

Pertemuan aksi II, terkait penyusunan rencana kegiatan program aksi konvergensi stunting berlangsung di Aula Pertemuan Wisma Sanjaya, Jumat (19/3/2021).

Aksi ini, juga menjadi bagian pokok dari 8 aksi konvergensi percepatan pencegahan stunting nasional.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, Andi Ilham Abubakar menjelaskan, dari delapan rencana aksi stunting, saat ini telah memasuki aksi kedua yaitu, penyusunan program kegiatan yang akan dilakukan oleh semua perangkat teknis
dalam rangka penurunan angka stunting tersebut.

“Saya kira ada beberapa perangkat daerah yang terlibat didalam kegiatan ini dan akan mencoba menyusun strategis rencana program kegiatan mereka dalam pelaksanaan penurunan stunting,”Ungkap Ilham usai membuka kegiatan tersebut.

Ilham menambahkan, dari beberapa langkah strategis yang dilakukan pada tahun 2020 lalu dimana berhasil menurunkan angka stunting, sehingga hal itu dapat menjadi motivasi bagi semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terlibat dalam tim koordinasi penanganan stunting untuk berbuat maksimal lagi.

“Mudah-mudahan delapan rencana aksi ini selesai di akhir tahun dan stunting di Sinjai juga semakin berkurang,” tandasnya.

Ilham juga berharap tim teknis yang saat ini sementara menyusun rencana program kegiatan agar betul-betul melakukan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.

(*/red)

Editor : Elang

Facebook Comments