oleh

Anggota DPRD Sinjai Tak Ada Berkantor, Musaddaq : Perilaku Malas Sama Halnya Korupsi

-News, Pemerintahan-1.694 views

Sinjai, paparazziindo.com. Kantor Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Sinjai yang terletak di Lingkungan Tanassang Kelurahan Alehanuae tampak lenggang, pasalnya dari 30 Anggota Dewannya, tak satu pun yang berkantor, layaknya melakukan aktivitas sebagai wakil rakyat.

Pantauan media ini, rabu (1/8/18) sejak pukul 08.00 wita hingga pukul 13.00 wita, ruangan maupun halaman Kantor DPRD yang bersebelahan dengan Kantor Bupati Sinjai hanya terlihat beberapa Pegawai Staf Sekretariat

“Hari ini belum ada Anggota Dewan yang hadir di Kantor, mulai pagi tadi hingga siang ini pukul 12.00 wita. Belum juga muncul-muncul,” kata Rahmasinar Staf Sekretariat.

Sementara itu, Anggota DPRD Sinjai dari Fraksi Demokrat, Zahra Usman yang dikonfirmasi via telepon seluler, enggan menanggapi terkait ketidakhadirannya

Terpisah, Petinggi Komite Pemantau Legislatif (Kopel) Indonesia, Musaddaq mengatakan bahwa perilaku malas Anggota Dewan Sinjai tersebut sebagai bentuk perilaku korupsi, sebab telah mengabaikan tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat.

“Sangat jelas sebagai bentuk inkonsistensi dewan terhadap PP 18/2017, dimana PP tersebut anggota dewan dituntut untuk meningkatkan kinerjanya karena ada jaminan peningkatanĀ  tunjangan,” tegas Musa sapaannya.

Anggota Dewan yang malas berkantor sama halnya koruptor, mereka abai terhadap PP18/2017. Jika hal itu terjadi terus menerus, wajah parlemen Sinjai akan semakin tidak berkualitas

“Berharap agar masyarakat sudah bisa menilai, mana Anggota Dewan yang malas untuk tidak dipilih lagi pada Pileg 2019 mendatang,” pungkasnya. (Anto)

Editor/Ashari

Facebook Comments