oleh

Andi Seto Bupati Sinjai Membangun Infrastruktur Hingga ke-Pelosok Desa

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI – Masa kepemimpinan Andi Seto Asapa sebagai Bupati Sinjai tanpa terasa telah berjalan 3 tahun lebih, dalam masa pemerintahannya, Andi Seto Asapa tak pernah mengenal lelah untuk membangun Kabupaten Sinjai, mensejahterakan masyarakatnya dalam peningkatan ekonomi kerakyatan, dan memberikan perhatian khusus kepada pelajar, pemberian beasiswa kepada mahasiswa, memprogramkan Tahfidzul Qur’an, memberikan santunan kepada Imam Masjid, guru mengaji serta pemberian bantuan kepada pelaku Usaha kecil menengah, Petani dan Nelayan.

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa saat memberikan bantuan benih secara simbolis kepada Petani. (Foto:dok)

Hal tersebut telah tertuang dalam visi-misinya untuk periode 2018-2023, masih teringat dengan jelas di memori kita saat  Andi Seto Asapa bersama Wakilnya Andi Karitini Ottong dilantik oleh Gubernur Nurdin Abdullah di Makassar, 26 September 2018 lalu.

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa, saat menyerahkan bantuan kepada kelompok Nelayan secara simbolis, dihalaman Kantor Dinas Perikanan Sinjai. (Foto:Pz)

Kini dalam masa pemerintahannya yang sisa 1 tahun delapan bulan dan akan berakhir pada 26 September 2023, Andi Seto Asapa telah banyak memberikan perubahan dalam membangun Kabupaten Sinjai hingga ke pelosok Desa terpencil. Apa yang dilakukannya pun telah dinikmati dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Bumi Panrita Kitta.

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa saat meninjau pembangunan RSUD Tipe D di Sinjai Timur, didampingi Kepala Dinas PUPR Sinjai, Andi Taufik. (Foto:dok)

Kehidupan masyarakat Sinjai yang diketahui pada umumnya sebagian besar bekerja sebagai Petani dan Nelayan, telah sangat terbantu dengan segala inovasi dan kerja keras bapak Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa bersama wakilnya serta seluruh perangkat daerahnya.

Jalan Tani yang sebelumnya susah dilalui oleh kendaraan roda dua dan empat, kini dimasa pemerintahannya, Jalan Tani tersebut yang tersebar di pelosok Desa se Kabupaten Sinjai yang menghubungkan dari Desa ke Kota telah mulus beraspal.

Apa yang dilakukannnya itu semata-mata hanya untuk kepentingan masyarakatnya.

Salah seorang masyarakat yang sabang harinya bekerja sebagai petani dan menggantungkan hidupnya dari hasil bumi, di Desa Palae, kepada Tim Media Paparazziindo.com mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Bupati Sinjai, (Andi Seto Asapa-red).

“Saya sebagai masyarakat tani sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Bupati Sinjai, apa yang telah dikerjakannya selama ini, mulai dari perhatiannya kepada masyarakat tani dengan memberikan bantuan bibit benih jagung dan alat tani Alsintan, serta  perbaikan jalan Desa telah memudahkan kami dalam melakukan pekerjaan dan memasarkan hasil pertanian kami, jalan yang tadinya sulit kita lalui, sekarang ini sudah mulus dan beraspal menuju ke Kota. Terimakasih pak Bupati,”ucapnya.

Sementara itu salah seorang Kelompok Nelayan, Marzuki yang akrab disapa Dg Sibali, juga mengatakan hal yang sama, saat bincang-bincang di Larea-rea, Minggu (10/1/2022).

“Kami sebagai kelompok Nelayan di Larea-rea ini, sungguh sangat berterima kasih atas perhatian Bapak Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa yang telah memberikan bantuan alat tangkap ikan secara langsung di Kantor Dinas Perikanan pada tahun lalu, dan itu sangat membantu kami dalam aktivitas kita sebagai Nelayan,”ujarnya.

Terimakasih Bapak Bupati, Semoga Allah SWT senantiasa memberikan rahmatnya kepada bapak dalam memimpin Pemerintahan di Kabupaten Sinjai, kami sebagai warga akan selalu membantu Bapak,”tutupnya. (Tim)

Facebook Comments