oleh

Aliran Sungai Kecil Di Lappa Mas 1 Penuh Sampah Plastik, Lurah Diminta Himbau Masyarakat

SINJAI, Paparazziindo.com — BTN Lappa Mas 1 adalah salah satu Perumahan Bersubsidi yang terletak di Jalan Halim Perdana Kusuma Kabupaten Sinjai dan hingga kini dihuni ratusan warga.

Meski bersubsidi, rupanya sebagian penghuninya minim kesadaran dalam memelihara akan kebersihan lingkungannya. Seperti yang tampak terlihat di aliran sungai kecil yang berada dalam area komplek perumahan.

Tak hanya sampah olahan rumah tangga, namun sampah plastik buangan dari warga setempat tampak bertumpuk. Kondisi ini telah lama terjadi.

Kejadian ini jika terus dibiarkan tanpa ada kesadaran warga setempat, dan perhatian dari pemerintah melalui Lurah Lappa untuk turun mengimbau warga, dipastikan hal ini dapat berakibat fatal, karena dapat menimbulkan penyakit seperti demam berdarah. Apalagi saat ini Virus Corona telah melanda seluruh wilayah di Indonesia.

“Insya Allah nanti saya jalan-jalan kesana,” singkat Rivai, Lurah Lappa kepada Paparazziindo.com yang dihubungi via telepon whatsApp, Rabu (8/4/2020).

Sebelumnya, Irman, salah seorang warga BTN Lappa Mas 1 kepada Paparazziindo.com, mengaku telah lama mengeluhkan buangan sampah tersebut ke aliran sungai.

“Jika hal ini terus dibiarkan, dan pihak pemerintah setempat tidak turun memberikan imbauan kepada warga, kita akan teruskan ke Camat. Semoga saja bisa mendapat perhatian, karena ini semua demi kepentingan bersama agar kita terhindar dari wabah penyakit dan pencemaran lingkungan,” keluhnya.

(Elang)

Facebook Comments