oleh

Alhamdulillah, Proyek Peningkatan Ruas Jalan Bulu Bicara di Sinjai Mulai Dikerjakan

SINJAI, PAPARAZZIINDO.COM – Proyek pengerjaan ruas Jalan Bulu Bicara dalam Kota Sinjai, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, pekerjaan fisiknya di lapangan sudah mulai dikerjakan.

Hal itu terlihat seperti pantauan Pewarta Paparazziindo.com di lapangan, Senin, (01/02/2021), tampak proyek pekerjaan peningkatan Jalan, di Jalan Bulubicara sudah diratakan dengan timbunan sirtu.

Seperti di Wartakan Media ini sebelumnya, (18 November 2020) lalu, terkait keluhan warga Sinjai, dengan Judul, Jalan Berlubang Dalam Kota Sinjai, Konon Sudah Tahunan Dikeluhkan Warga Bulu Bicara.

Dalam isi berita yang tayang tersebut, salah seorang warga Sinjai, Hariyanti (39), yang domisili di Jalan Bulu Bicara, berharap jalan itu bisa segera dikerjakan pada masa pemerintahan saat ini.

“Alhamdulillah, akhirnya apa yang menjadi harapan warga sekitar dan pengguna Jalan lainnya, kini terwujud pak, Jalan Bulu Bicara sudah mulai dikerjakan,”Ucap, Haryanti, melalui Via Telepon ke Redaksi Paparazziindo.com, Senin (01/02/2021).

Lanjut disampaikan Haryanti dari balik telepon, Sebagai warga Sinjai saya mengucapkan,”Terima kasih kepada Bapak Bupati dan Ibu Wakil Bupati (Wabup), telah merespon cepat keluhan kami sebagai warga.

“Semoga Bapak Bupati beserta ibu Wakil senantiasa diberi kesehatan dan Kesuksesan dalam memimpin Pemerintahan di Sinjai,”Tuturnya, seraya menambahkan, begitu juga kepada Media Paparazziindo.com, yang telah bersedia membantu dan memediasi keluhan kami melalui pemberitaan terdahulu. Terimakasih, semoga Media Bapak semakin dicintai pembaca,” Tuturnya.

di Ketahui peningkatan ruas Jalan Bulu Bicara dalam Kota di Kabupaten Sinjai, anggarannya bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID), pelaksanaannya sudah di mulai sejak akhir Tahun Desember 2020 lalu.

Proyek ini menurut Pejabat Pembuat Komitmen, (PPK), merupakan bagian dari Visi – Misi Pemerintah Kabupaten Sinjai, Demikian di ungkapkan oleh Kepala Seksi (Kasi) Preservasi Kebinamargaan Jalan dan Jembatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Sinjai, A. Najamuddin, kepada Paparazziindo.com, pada pemberitaan 19 Desember 2020 lalu. Dengan Judul, Peningkatan Ruas Jalan di Sinjai Gunakan Anggaran DID.

A. Dade sapaan akrab Najamuddin, pada berita yang tayang pada Desember 2020 lalu, juga menyampaikan,” Khusus peningkatan ruas jalan dalam kota yang juga sudah berjalan kontrak kerjanya, ada dua yaitu, jalan Bulu Lasia, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, dengan panjang (1.44 Km) dan Jalan Bulu Bicara, Kelurahan Bongki, sepanjang, (1,06 Km), dengan masa kerja 150 hari, terhitung sejak 10 Desember 2020 hingga 10 April 2021,”Ucapnya.

“Kedua pengerjaan peningkatan ruas jalan dalam kota tersebut, masuk pada tahap ke III, satu paket dengan pelebaran ruas jalan Karumassing dan Bontokatute, Sinjai Borong, sepanjang (3,7 Km), peningkatan jalan ruas Barambang – Air Terjun (1 Km), nilai kontraknya Rp, 8.021.907.000, dengan masa kerja 150 hari kalender, di mulai 10 Desember hingga 10 April 2021. Pelaksananya juga sama, PT. Harfiah Graha Perkasa,” tuturnya.

“Penganggarannya 20 persen di Tahun 2020 dan 80 persen pada Tahun 2021, ke semua pengerjaan tersebut, anggarannya bersumber dari DID,”Tutupnya beberapa waktu lalu. (Elang)

Facebook Comments