oleh

Alhamdulillah Gubernur Sulsel Segera Tindaklanjuti Abrasi Sungai Tui di Sinjai

SINJAI, Paparazziindo.com – Kunjungan Wakil Bupati (Wabup) Sinjai, Andi Kartini Ottong ke Kantor Balai Besar Wilayah (BBWS) Pompengan Jeneberang di Makassar, Jumat (22/01/2021) pekan lalu, terkait Abrasi Sungai Tui di Sinjai, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Seperti di Wartawakan Media ini.

Mendapat respon dari Gubernur Sulawesi Selatan, Prof DR Nurdin Abdullah, atas  laporan koordinasi yang disampaikan Wakil Bupati Sinjai,  terkait Abrasi Sungai Tui yang mengancam beberapa rumah warga di Tekolampe Kelurahan Biringere Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai.

“Setelah beberapa hari lalu kami ke Kantor Pompengan Jeneberang, di Makassar melaporkan Abrasi yang terjadi di Sungai Tui dan menyampaikan hal tersebut ke Bapak Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) melalui pesan WA, Alhandulillah, beliau (Nurdin Abdullah) meresponnya, dan akan segera menindaklanjuti, balas Gubernur yang dikirimkan Via chat WhatSapp,”ucap Wabup saat bincang – bincang dengan Paparazziindo.com, di Ruang kerjanya di Kantor Bupati, di Tanassang, Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (26/01/2021).

Respon pak Gubernur, lanjut Wakil
Bupati Sinjai, adalah sebuah respon cepat seorang pemimpin terhadap kondisi warga.

“Terima kasih Bapak Gubernur yang merespon laporan ini meski melalui WA,” kata bu Wabup.

“Selain itu, saya berharap agar warga yang terancam rumahnya agar tetap bersabar, karena ini semua tentu akan berproses. Yang pasti, peristiwa ini sdh dilaporkan kepada pihak yang memiliki kewenangan yakni, Pemerintah Provinsi Sulsel dan BBWS Pompengan Jeneberang,”kuncinya.

(Elang)

Facebook Comments