oleh

Akibat Petugas RSUD Sinjai Ikut Tes CPNS, Pelayanan BPJS Tidak Maksimal !!!

-Daerah, News-2.270 views

SINJAI, paparazziindo.com. Menyoal berita media ini yang baru saja tayang, “Pelayanan BPJS RSUD Sinjai Pilih Kasih” direspon Direktur RSUD Sinjai, dr. Amaluddin.

“Bukan tidak adil tetapi skala prioritas. Kalau rawat jalan itu kan pasiennya mau diperiksa oleh dokter sedangkan yang dirawat sudah mendapatkan perawatan, sisa masalah administrasinya. Jadi walaupun terlambat tidak ada masalah oleh karena pasiennya sudah diobati. Rawat inap bisa 2 hari sedangkan rawat jalan harus selesai saat itu karena mau pulang hari itu juga,” kata Dirut RSUD Sinjai saat dikonfirmasi, Rabu (21/11/18).

dr. Amaluddin lanjut menjelaskan bahwa ruang pelayanan memang sempit karena sudah dibagi habis. Kalau mau diperluas berarti ada kegiatan yang tidak dapat ruangan. Kekurangan kursi kurang sudah sesuai kemampuan dana yang dibagi dibeberapa tempat pelayanan, bukan saja di pelayanan BPJS.

“Kurang maksimalnya pelayanan, juga disebabkan sejumlah petugas RSUD Sinjai sementara mengikuti tes CPNS,” tulis dr. Amal via whatshApp.

Pertanyaannya kemudian “Kok hal ini jadi alasan. Bukankah SOP RSUD Sinjai sudah kewajibannya memberikan hak pelayanan prima kepada pasien, baik itu rawat inap maupun rawat jalan. Jangan karena petugas ikut tes CPNS, pelayanan berkurang,” ujar Ashari, warga Sinjai Timur yang mendampingi anaknya rawat inap.

“Kami ini masih warga Negara Indonesia yang domisili di Sinjai, patut mendapatkan pelayanan prima. Harusnya pihak RSUD mengantisipasi hal ini sebelumnya, kalau sudah tahu bahwa petugasnya mengikuti tes CPNS,” tambahnya.

(Elang Suganda)

Facebook Comments