oleh

Akan Nikmati Distribusi Air Bersih PAM, Warga Tongke-tongke Berterimakasih Ke-Pemkab Sinjai

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI – Tahun 2021 ini Perumda Air Minum Tirta Sinjai Bersatu (TSB), mendapatkan lagi bantuan Hibah untuk Sambungan Rumah (SR) sebanyak 500 SR dan sudah masuk ke Desa Tongke-tongke.

Hal ini adalah merupakan bentuk kepedulian Bapak Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa selaku Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Perumda Air Minum TSB dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Sinjai, seperti halnya kepada warga Tongke-tongke yang sudah berapa tahun lamanya mendambakan pemenuhan pendistribusian kebutuhan air bersih dari Perumda Air Minum (PAM).

“Baru pada tahun ini air bersih untuk ke Desa Tongke-tongke Sinjai Timur akan mengalir dengan melalui IKK sumber mata air dari Balantieng yang mana lokasi bak penampungan IKK berada di BTN Lambassang Sinjai Timur,”Ucap Dirut Perumda Air Minum Nasrullah Mustamin melalui Humasnya Via WhatsApp, Selasa (8/6/2021).

Lanjutnya, “Untuk Kapasitas air yang masuk di IKK penampungan 200 liter/detik, ini adalah salah bentuk perhatian Pemkab melalui kami untuk daerah pesisir yang sekian tahun lamanya susah dalam memperoleh pemenuhan air bersih,”Jawabnya kepada Paparazziindo.com.

Salah seorang warga di Desa Tongke-tongke, Syamsul Qamar yang berprofesi sebagai guru di Sinjai Timur, “Mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Daerah dibawah Kepemimpinan Bapak Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa bersama Wakilnya Hj. Andi Kartini Ottong, serta kepada Perumda Air Minum, yang sudah bekerja keras dalam pemenuhan kebutuhan air minum masyarakat di Tongke-tongke,”Ucapnya saat ditemui di Sinjai Timur.

“Sudah puluhan tahun kami belum menikmati yang namanya air bersih melalui PAM, dan Alhamdulillah tidak lama lagi kita semua masyarakat di Tongke-tongke, Sinjai Timur akan menikmatinya,”Tutur Syamsul.

“Semoga Perumda Air Minum senantiasa mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada semua pelanggan di Sinjai, khususnya didaerah kami,”Tandasnya.

Sementara itu, Ka Spam Timur, Andi Akhmad Syihab, menjelaskan bahwa program ini sudah berjalan dan Insyaallah akan sesuai juknis dan aturan yang ada dan semoga data hasil baseline akhir cepat selesai dan kita masuk pada pemasangan SR,”Tutupnya.

(Sumber Hms Perumda)

Editor : Elang

Facebook Comments