oleh

Adakan Lomba Kebersihan Kantor Antar OPD Sinjai, Jufri Rahman : “Hadiahnya Tergantung Perasaanku”

-News, Pemerintahan-1.680 views

SINJAI, paparazziindo.com. Ada cara unik yang dilakukan Pj. Bupati Sinjai, H. Jufri Rahman dalam memotivasi kinerja masing-masing OPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai. Salah satunya dengan mengadakan Lomba Kebersihan Kantor antar Instansi, mulai ruang kerja pegawai hingga WC umum yang ada pada tiap Kantor.

H. Jufri Rahman yang didampingi Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf. Oo Sahrojat, Sekda Sinjai, Akbar Mukmin dan Plt. Asisten III, Lukman Dahlan dalam kunjungan pertamanya di Kantor Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Sinjai, rabu (12/9/18) langsung melakukan penilaian.

Pj. Bupati Sinjai, H. Jufri Rahman saat menunjuk Kantor yang kotor. (foto : Elang/paparazzi)

“Dindingnya dilengketi sarang laba-laba. Berapa orang petugas kebersihan Kantor ini dan di gaji berapa perbulannya, hingga selokan disamping Kantor ini begitu kotor,” tanya Jufri kepada Kepala Bidang Pangan, Kamaruddin.

“1 orang pak, dengan gaji 500 ribu setiap bulannya,” jawab Kamaruddin.

Jufri yang punya jiwa dermawan, sontak kaget.

“Kantor sebesar ini, hingga lantai tiga, petugas kebersihannya hanya 1 orang dengan gaji 500 ratus ribu. Sesuai dimana, itu sepertinya tip saja. Pantas selokan ini kotor, karena gajinya tidak sesuai dengan kerjanya,” kata Jufri dengan canda sambil menggelengkan kepala, berlalu masuk ke ruangan lainnya.

Pj. Bupati Sinjai, H. Jufri Rahman saat pusing mendengar gaji petugas kebersihan Kantor yang hanya 500 ribu se-bulan. (foto : Elang/paparazzi)

Kamaruddin yang dikonfirmasi Media ini di Halaman Kantor PTSP Sinjai menuturkan jika pemberian gaji tersebut sudah sesuai dengan Standar Biaya Umum (SBU).

“Kami memberikan gaji kepada petugas kebersihan Kantor sebesar 500 ribu perbulan karena sudah sesuai dengan SBU Kabupaten,” terangnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Sinjai saat ditanya soal hadiah dari Lomba Kebersihan antar OPD ini menuturkan, “hadiahnya tergantung perasaan saya, kalau perasaan saya baik, hadiahnya juga baik,” pungkasnya.

Terpisah, Kepala Balitbangda Sinjai, Asdar Darmawan yang ditemui pada ruang kerjanya mengatakan, kegiatan Lomba Kebersihan ini diadakan murni dari pribadi Pj. Bupati, bukan atas nama Pemerintah Kabupaten.

“Murni dan hadiahnya pak Pj. Bupati yang tanggung sendiri. Hal ini dilakukannya agar setiap OPD senantiasa menjaga kebersihan Kantor,” ungkap Asdar yang juga mantan Kabag Keuangan Pemkab Sinjai. (Elang Suganda).

Editor/Ashari

Facebook Comments