oleh

760 Jiwa Pengungsi Di Sinjai, Ka. SDN 109 : “Harap Pendidikannya Diperhatikan”

-News, Pemerintahan-1.917 views
Para pengungsi korban gempa Palu di tenda darurat Kantor Dinas Sosial Kabupaten Sinjai saat memilah bantuan pakaian. (foto : ashari/paparazzi)

SINJAI, paparazziindo.com. Jumlah pengungsi korban gempa Palu di Kabupaten Sinjai kian bertambah, sesuai data yang masuk sementara di Dinas Sosial mencapai 760 jiwa, tersebar di 9 Kecamatan.

Hal ini diutarakan Kepala Dinas sosial Sinjai, Mukhlis Isma saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (15/10/18). Menurutnya, sejauh ini pihak Pemkab Sinjai melalui Dinas Sosial telah mengambil langkah penanganan sesegera mungkin, salah satu mengarahkan pengungsi ke Kantor Dinas Sosial untuk diberikan bantuan alakadarnya.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sinjai, Mukhlis Isma saat diwawancarai Pemimpin Media Online Paparazzi, Elang Suganda. (foto : Ashari/paparazzi)

Selain itu, kami sampai saat ini masih menunggu petunjuk dari Bapak Bupati Sinjai, tentang apa langkah selanjutnya mengenai semua pengungsi yang ada karena sepertinya pengungsi akan tinggal lama di Sinjai.

“Kami sendiri di Dinas Sosial telah habis-habisan memberikan bantuan kepada pengungsi Palu Di Sinjai. Tapi itu semua kami lakukan karena Allah Ta’ala,” ujar Mukhlis.

Terpisah, Kepala SDN 109 Cappa Galung Kecamatan Sinjai Selatan, Hj. Andi Darmawati yang ditemui di tenda darurat pada Kantor Dinas Sosial mengatakan, jumlah muridnya dari pengungsi Palu sebanyak 8 orang. Merupakan korban gempa dan rata-rata rumahnya hancur.

Dirinya mengaku datang ke Dinas Sosial dengan inisiatif sendiri karena sampai sekarang belum tersentuh bantuan.

“Saya bersama murid korban gempa ini pak, datang kesini dengan inisiatif sendiri karena sampai sekarang belum tersentuh bantuan. Saya dengan guru-guru sekolah kami, kumpul sedikit-sedikit bantuan untuk mereka, mulai pakaian seragam sekolah dan perlengkapannya. Terutama makanan untuk sehari-hari,” ungkap Darmawati.

“Berharap pengungsi ini diperhatikan, terkhusus pada pendidikan sekolahnya,” tutupnya.

(Ash/Elang)

Facebook Comments