oleh

50 Pasang Catin di Sinjai Ikuti Bimbingan Pra Nikah di Kantor Kemenag

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI – Untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan calon pengantin (Catin) tentang kehidupan rumah tangga, dalam mewujudkan keluarga sakinah mawaddah warahmah, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sinjai mengadakan kegiatan Bimbingan Perkawinan, Kamis (23/9/2021)

Bimbingan pra nikah ini diberikan kepada calon pengantin yang akan melangsungkan pernikahan dalam waktu dekat ini.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 50 pasang catin ini dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Sinjai H. Masykur di Aula Pertemuan Kantor Kemenag Sinjai.

Usai membuka acara, H. Masykur saat ditemui mengatakan, pelaksanaan bimbingan ini dimaksudkan agar calon pengantin dapat membangun keluarga yang kokoh, memberikan kesiapan secara mental dalam membangun biduk rumah tangga serta memberikan pemahaman agama.

“Hari ini kita memberikan bekal pemahaman kepada para remaja kita bagaimana agar mampu menciptakan keluarga yang bahagia, keluarga yang tangguh dan keluarga yang sakinah, mawaddah dan warahmah, ” jelasnya.

Menurutnya bimbingan pra nikah wajib diikuti semua pasangan catin untuk mewujudkan keluarga yang tangguh dan bahagia memerlukan adanya komitmen bersama bagi pasangan dalam memahami hak dan kewajiban bagi pasangan suami dan istri.

“Bimbingan ini dilaksanakan agar memiliki bekal dalam mengarungi kehidupan rumah tangga, sehingga tidak hanya menciptakan keluarga yang sakinah akan tetapi tangguh juga dari sisi ekonomi, ” ujar Masykur. (Opi)

Facebook Comments