oleh

400 RT Se-Kabupaten Barru, Study Banding Di Desa Lamatti Riaja Sinjai

Kepala BPMD Barru saat memberikan cendramata kepada Kades Lamatti Riaja. (foto : Elang/paparazzi)

SINJAI, paparazziindo.com. Kabupaten Sinjai kembali dijadikan sebagai lokasi studi banding oleh ratusan RT se Kabupaten Barru.

Kadis PMD Sinjai Andi Zainal, Kadis PMD Barru Nasaruddin dan Camat Bulupoddo Andi Hariyani foto bersama usai acara studi banding di Kantor Desa Lamatti Riaja. (foto : Ashari/paparazzi)

Kunjungan dalam rangka peningkatan kapasitas sekira 400 RT se Kabupaten Barru tersebut dipusatkan di Desa Lamatti Riaja Kecamatan Bulupoddo Kabupaten Sinjai yang merupakan peraih juara II lomba desa tingkat provinsi tahun 2018.

“Terima kasih atas kunjungannya. Suatu kebanggaan bagi kami yang dijadikan tempat belajar, namun terlepas dari itu, kami terus mendorong agar di desa terus berinovasi. Mudah-mudahan apa yang kami sajikan bisa bermanfaat, khususnya di Pemerintahan Desa yang ada di Kabupaten Barru,” tutur Andi Zainal, Kepala Dinas PMD Sinjai didampingi Camat Bulupoddo Andi Hariyani dan Kades Lamatti Riaja Andi Mappaware saat menerima ratusan RT, puluhan Kades dan Camat se Kabupaten Barru di Aula Kantor Desa Lamatti Riaja, Selasa (16/10/18).

Kadis PMD Sinjai didampingi Camat Bulupoddo dan Kades Lamatti Riaja saat menerima ratusan RT se Kabupaten Barru di Aula Kantor Desa Lamatti Riaja. (foto : Ashari/paparazzi)

Sementara Kepala BPMD Barru, Nasaruddin yang dikonfirmasi Media ini usai acara study banding mengatakan, sebanyak 400 RT di 3 Kecamatan, yakni Kecamatan Barru, Tanete Riaja dan Puja Nanti pada 21 Desa se Kabupaten Barru yang diakomodirnya ke Sinjai.

“Kami sangat salut dengan apa yang telah dilakukan oleh Kepala Desa Lamatti Riaja bersama seluruh warganya di Desa ini, hingga bisa meraih juara II lomba desa tingkat provinsi,” ujarnya.

Lanjut ia katakan bahwa dirinya bersama Kadis PMD Sinjai, A. Zainal kemarin telah diterima oleh pak Sekda Sinjai, Akbar Mukmin di ruang kerjanya, sekaligus menyerahkan plakat Kabupaten Barru kepada sekda Sinjai.

“Alhamdulillah kami diterima baik. Kami berharap agar kiranya seluruh perangkat RT ini, bisa melihat dan menerapkan kiat-kiat lebih baik lagi di Kabupaten Barru,” tutupnya.

(Ash/Elang)

Facebook Comments