oleh

25 Badan Usaha di Sinjai Ikuti Sosialisasi Kepesertaan JKN-KIS

-Daerah, News-122 views

SINJAI, Paparazziindo.com — Mengoptimalkan pelayanan kesehatan, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kabupaten Sinjai melakukan sosialisasi kepada Badan Usaha, peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), Senin (19/10/2020).

Sosialisasi atau Temu Pelanggan yang berlangsung di Aula Hotel Sanjaya Sinjai ini mengangkat tema ‘Menjadi Peserta JKN-KIS dapat Perlindungan, Saling Gotong Royong dan Patuh sebagai Warga Negara Indonesia’ dan diikuti 25 peserta dari Badan Usaha dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan.

Kepala Kantor BPJS Sinjai, Achmad Saleh mengatakan, sosialisasi kepada Badan Usaha sebenarnya rutin dilaksanakan, namun situasi pandemi Covid-19, sehingga dilaksanakan secara terpusat melalui daring.

“Sehat, seimbang, dan senang merupakan materi yang kita lampirkan. Berbeda dengan sebelumnya. Untuk materi tadi, yakni materi bisnis dan kesehatan. Inilah warna baru yang ingin kita sosialisasikan,” ungkapnya.

Kedepannya, sambung Saleh, seiring perubahan dari regulasi pemerintah segmen PPU Badan Usaha di masa pandemi Covid-19, dijadikan fokus dalam hal ekonomi, sehingga mereka harus sehat, produktif dalam memberikan konstribusi pada negara.

“Khususnya indeks kepuasan Badan Usaha terhadap BPJS Kesehatan di Cabang Sinjai meliputi Sinjai mencapai 88 persen. Telah melebihi target yang semula ditargetkan 85 persen yang ditargetkan dan survey ini dilakukan oleh pihak ketiga,” bebernya.

Capaian tersebut kata Saleh, tidak terlepas dari upaya BPJS Kesehatan yang menghadirkan berbagai kemudahan bagi Badan Usaha untuk mengakses layanan JKN-KIS selama pandemi Covid-19.

“Layanan itu antara lain layanan administrasi, layanan kesehatan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan rumah sakit, hingga layanan informasi dan pengaduan peserta JKN-KIS melalui petugas¬†BPJS Kesehatan¬†Siap Membantu (SATU),” kuncinya.

Dalam Temu Pelanggan Peserta JKN-KIS Tahun 2020 bersama Brand Ammbassador BPJS Kesehatan yang berlangsung secara virtual ini dibuka oleh Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan, Andayani Budi Lestari. (Ash)

Facebook Comments