oleh

20 Tahun Jabat Kadis Peternakan, Hari Ini Aminuddin Purna Bakti, Minu : Yang Pergi Kadisnya tapi Aminuddin Tidak

SINJAI, Paparazziindo.com – Tidak terasa masa bakti Kepala Dinas (Kadis) Peternakan dan Hewan, Kabupaten Sinjai, Drh. H. Aminuddin Zainuddin, MM, yang mengabdi selama 20 Tahun di Dinas Peternakan dengan segala kesuksesan dan program kerjanya yang telah menghantar Dinas Peternakan dan Hewan menjadi lebih baik di mata Publik, berakhir hari ini Kamis, 28 Januari 2021 kerena telah memasuki masa pensiun.

Kehadirannya sebagai Kadis Peternakan yang menjabat sejak periode Muh Roem Bupati Sinjai 1999 telah mengukir berbagai prestasi hingga di masa purna baktinya.

Namun kini, pada masa pengabdiannya di bawah Pimpinan Bupati Sinjai A. Seto Asapa, harus berakhir, meski sejumlah stafnya masih menginginkan kepemimpinan dan arahannya sebagai Kadis Peternakan, hal itu tidak bisa di bijaksanai lagi, masa baktinya sebagai Pegawai Negeri Sipil selama 20 Tahun, telah selesai, Aminuddin (60), memasuki Purna Bakti (Pensiun).

Aminuddin yang akrab dengan sejumlah Wartawan, dalam acara pelepasan dirinya menitipkan dua program strategis yg digenjotnya selama menjabat yakni, pembangunan Rumah Potong Hewan (RPH) moderen di Desa Alenangka Kecamatan Sinjai Selatan, berkolaborasi dengan Dinas Perdagangan dalam sentra pengolahan produk peternakan.

“Pada purna bakti ini saya titip pesan, agar program yang telah kita lakukan selama 20 Tahun ini, agar tetap berjalan, yaitu, pembangunan Rumah Potong Hewan (RPH) moderen di Desa Alenangka Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, berkolaborasi dengan Dinas Perdagangan kabupaten Sinjai. Semoga di Tahun 2021 ini bisa berjalan,” Pintanya.

Selain itu lanjut Minu sapaan akrab Kadis Peternakan berpesan kepada seluruh mantan stafnya, “Apa yang bisa dilakukan hari ini jangan ditunda hari esok.

Aminuddin Zainuddin bersama Ny Hj. Nurrahma Aminuddin, saat akan mencicipi Kue Ulang Tahunnya yang ke 60 Tahun

Siapapun PLT Kepala Dinas nanti tetap jaga kekompakan, jangan karena jabatan terjadi perselisihan.

Sehingga apa yg dilakukan selama 20 Tahun lebih bisa tetap berjalan,”ujarnya.

“Saya juga berpesan, kepada tenaga honorer agar tetap bersabar sehingga bisa terangkat nanti jadi PNS, seperti halnya salah satu tenaga honorer Jusmin yang mengabdi selama 20 Tahun di Dinas peternakan dengan penuh kesabaran, kini akhirnya sekarang sudah terangkat jadi PNS,”tuturnya.

Terakhir lanjut Minu dalam sambutannya pada acara yang dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Peternakan, menekankan,”
Walaupun saya diluar garis tetap membackup agar program yang kita lakukan bisa tetap berjalan, ucapnya.

“Yang pergi hari ini adalah Kadisnya, tapi Aminuddin tetap ada dimana – mana, silaturahmi kita tetap berjalan, jadi jangan ada yang bersedih dan berkecil hati,” pesannya, yang juga tepat pada acara pelepasan hari ini berulang tahun.

Kesempatan ini pula,”Saya meminta maaf jika ada hal yang tidak berkenan dihati selama saya menjabat di Dinas peternakan.

Terima kasih pula kepada semua staf yang telah turut membantu selama saya menjabat kadis peternakan.

Dan bagi staf yang belum ber Nip, insya Allah Pemda akan perhatikan.

“Saya ucapkan terima kasih pula kepada Panitia yang telah membuat kegiatan ini,” tutupnya.
(Elang)

Facebook Comments