oleh

20 SD Dan SMP Di Sinjai Ikuti Pameran Kreasi Sekolah Model

SINJAI, paparazziindo.com. Sebanyak 20 SD dan SMP di Kabupaten Sinjai mengikuti Pameran Kreasi Sekolah Model di Halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Rabu (14/11/18).

Kegiatan digelar sebagai bentuk diseminasi hasil pengembangan SPMI Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai kerjasama Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Selatan

H. Syamsuddin Umar selaku Kadis Pendidikan Sinjai mengungkapkan apresiasi para Pengawas dan Guru yang telah mendorong terciptanya produk dan gagasan inovatif di sekolah melalui pameran kreasi.

“Semoga anak didik kita tidak hanya sekedar berteori, tapi memiliki praktek, otaknya cerdas, hatinya mulia dan terampil,” harapnya.

Sementara perwakilan LPMP Sulawesi Selatan Abdul Halim Muharram dalam mengatakan, kegiatan ini mencoba mengaktualisasikan ide, gagasan dan keterampilan anak didik yang merupakan perlakuan panjang di sekolah. Salah satu media kreasi perbaikan mental sesuai Nawacita Presiden Republik Indonesia.

“Dipembuktian aktualisasi kerja panjang ini, anak-anak peserta didik harus memiliki sikap, pengetahuan, dan keterampilan dalam rangka menunjang kesuksesan pendidikan,” jelasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Pengawas, dan para Kepala Sekolah tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Sinjai.

(Ash)

Facebook Comments