oleh

2 Oknum Anggota Polres Sinjai Terjerat Kasus Narkoba, Ini Kata Iptu Rivai

-Daerah, News-2.092 views

SINJAI, paparazziindo.com. Penyalahgunaan narkoba tahun 2017 hingga Agustus 2018, tercatat empat oknum dari institusi Kepolisian Resort Sinjai, dua orang di 2017 telah menjalani hukuman penjara dan disiplin, sementara dua orang di 2018 masih proses penyidikan bahkan telah ke tahap 2.

Hal ini diutarakan Kasat Narkoba Sinjai, Iptu Rivai saat ditemui pada ruang kerjanya, kamis (16/8/18). Menurutnya, sejak dirinya menjabat sejak 4 bulan lalu, ada 2 orang oknum yang terjerat, masing-masing berpangkat Bripda.

“1 berinisial (T) yang sementara di sidik terkait penunjukan Budi dari pelaku kepemilikan sabu dan 1 lainnya berinisial (R) yang memang telah masuk ke tahap dua atau sudah menjalani,” ungkap Rivai.

Lanjut ia mengungkapkan bahwa mereka akan terancam pidana yang diatur pada pasal 127, 114 dan 112.

“Saya sebenarnya sangat sedih ketika ada anggota yang seperti itu. Kedepannya selama saya menjabat, saya tidak akan berhenti untuk menindak jika ada oknum dijajaran Kepolisian Sinjai yang terindikasi dan saya tidak akan tolerir, apalagi ini menjadi harapan pak Kapolres,” tegas Rivai

Tentu ini merupakan preseden buruk bagi jajaran Kepolisian Resort Sinjai yang perlu mendapat evaluasi dari pimpinan tertinggi Kepolisian Sulsel, yakni Bapak Kapolda.

Terpisah, Kabag Propam Polres Sinjai, Iptu Frande menyampaikan untuk inisial (R) sudah pada tahap dua sementara menunggu proses hukuman, setelah ada putusan pengadilan dan jika telah inkrah, maka dia jalani hukuman. Segala proses kedisplinannya tergantung dari Ankum.

“Kami akan pelajari dulu, segala proses yang kami ajukan tergantung dari Ankum akan didisposisi oleh Kepala, apakah diproses kedisplinan atau kode etik dan kita tetap memproses secara acak kepada anggota agar terhindar dari hal-hal yang seperti itu,” kuncinya. (Anto)

Editor/Ashari

Facebook Comments