oleh

2 Anak Mantan Bupati Dilantik Oleh Mantan Bupati Bantaeng

MAKASSAR, paparazziindo.com. Pelantikan Kepala Daerah Palopo, Bone, Sinjai dan Bantaeng oleh Gubernur Sulawesi Selatan, H. M. Nurdin Abdullah menjadi sejarah baru dalam pelantikan di Sulsel.

Pasalnya, dari ke empat Kepala Daerah yang dilantik dan disumpah di Baruga AP. Pettarani Kampus Unhas Makassar, rabu (26/9/18), dua diantaranya adalah anak mantan Bupati, yakni Ilham Azikin (Anak mantan Bupati Bantaeng, Azikin Solthan) sebagai Bupati Bantaeng berpasangan dengan Sahabuddin dan Andi Seto Gadhista Asapa (Anak mantan Bupati Sinjai, Andi Rudiyanto Asapa) sebagai Bupati Sinjai berpasangan Hj. Andi Kartini Ottong periode 2018 – 2023.

Mantan Bupati Bantaeng, Azikin Solthan dan Mantan Bupati Sinjai, A. Rudiyanto Asapa. (foto : Elang/paparazzi)

Sementara Petahana Bupati dan Wakil Bupati Bone, H. A. Fahsar M Padjalangi dan H.Ambo Dalle terpilih kembali sebagai Kepala Daerah setelah mengalahkan kotak kosong, sedangkan H. M. Judas Amir dan Rahmat Masri Bandaso juga dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota Palopo.

“Kepada 4 Kepala Daerah yang baru saja dilantik, agar melaksanakan tugas dan amanah Negara dengan sebaik-baiknya,” pesan Nurdin Abdullah yang juga baru-baru ini dilantik oleh Presiden RI, Joko Widodo sebagai Gubernur Sulsel periode 2018 – 2023.

Pelantikan 4 Kepala Daerah ini turut dihadiri Anggota DPR RI dr. Fecilitas, Ketua DPRD Sulsel, Forkopimda, Mantan Bupati Bantaeng Azikin Solthan, Mantan Bupati Sinjai A. Rudiyanto Asapa, dan para tamu undangan dari 4 Kabupaten/Kota. (Elang Suganda).

Editor/Ashari

Facebook Comments