oleh

Trailler Promosikan Kopi Kahayya Di Negeri Berselimut Kabut

-Daerah, News-2.871 views

BULUKUMBA, paparazziindo.com. Event Festival Phinisi ke 9 tahun 2018 telah resmi dibuka Bupati Bulukumba, AM. Sukri A. Sappewali. Pembukaan rangkaian awal event ini ditandai dengan pelepasan ratusan peserta Trail Adventure dan Senandung Kopi, sabtu kemarin 8 September 2018.

Kepala Dinas Pariwisata Bulukumba, Muh. Ali Salleng dalam perjalanan bersama awak media menuju Desa Kahayya Kecamatan Kindang, minggu (9/9/18) menuturkan, peserta Trail Adventure akan menyusuri route Bonto Nyelleng-Balibo-Anrihua-Garuttungan-Borong Rappoa-Baturapa-Sapayya-Kindang-Tamaona-Tonrong-Campulaa-Parukku-Bontomanai.

“Selain itu, para trailler juga akan diajak dalam acara diskusi bertajuk Senandung Kopi Kahayya untuk membahas dan membicarakan strategi mengatasi persoalan keterbatasan stock kopi Kahayya di tengah tingginya orderan konsumen dari luar daerah,” tutur Ali Salleng.

Lanjut ia katakan bahwa agenda kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk kopi Kahayya yang terdiri dari kemasan kopi arabika dan robusta, sebagai salah satu produk lokal kebanggaan kota Bulukumba. Dimeriahkan Disk Joki (DJ) Maya Yulanda Beat Junk dan Dj Adelia

“Semoga melalui kegiatan Trail Adventure dan Senandung Kopi Kahayya akan tercipta menjadi media dan wahana promosi potensi wisata Desa Kahayya, mulai dari lokasi danau yang terletak pada ketinggian 1.600 mdpl sampai kepada kawasan perkebunan cengkeh, karet serta panorama lereng perbukitan hijau nan asri yang menjadi inspirasi awal pemberian nama ‘Negeri’ berselimut kabut untuk kawasan Desa Kahayya,” harap Ali Salleng dalam kutipan testimoninya. (*FS)

Editor/Ashari

Facebook Comments