16 IRT Ikuti Pelatihan Kerja Di Desa Saukang, Abd. Razak Apresiasi BLK Bantaeng

oleh -842 views

Paparazziindo.com — Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia melalui Balai Latihan Kerja (BLK) Bantaeng, Sulawesi Selatan mengadakan Pelatihan Berbasis Kompetensi Non Institusional/MTU Kejuruan Processing Bidang Keahlian Pengelolaan Hasil Pertanian selama 20 hari pada salah satu desa di Kabupaten Sinjai, Kamis (11/7/2019).

Yakni di Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur yang diikuti 16 orang peserta berlatar belakang Ibu Rumah Tangga (IRT) dan Pelaku Usaha Mikro dari empat dusun.

Kepala Bidang Program BLK Bantaeng, Akhmar mengatakan, program pelatihan yang dilakukan bertujuan untuk mengurangi angka pengangguran di Indonesia yang jumlahnya cenderung meningkat khususnya pada lukusan SMA, SMK dan sarjana.

“Kami menilai, kedepan masyarakat harus punya konsep ekonomi dan bukan hanya memberikan hasil bagi keluarga, melainkan membawa dampak bagi masyarakat luas,” kata Akhmar di Aula Kantor Desa Saukang.

Sementara Kepala Desa Saukang, Abd. Razak yang membuka pelatihan menyampaikan apresiasi kepada BLK Bantaeng yang telah membantu warga Saukang untuk dilatih.

“Kegiatan ini sangat tepat dilakukan, sebab banyak yang bisa diolah di Desa Saukang. Saya berharap kepada peserta untuk betul-betul mengikuti, menyerap materi dengan baik, dan mengembangkan ilmu yang diperoleh ini kedepan,” ungkap Abd. Razak.

“Saya berharap, BLK Bantaeng juga akan melakukan program pelatihan lainnya seperti perbengkelan, sehingga program Pak Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, yakni 10 ribu dan seribu wirausahawan muda akan terwujud,” tambahnya. (*)

Ashari

Facebook Comments