oleh

Aksi Peduli Sampah dan HLH, Kapolres, Kajari, Dandim 1424 Sinjai Turun Langsung

PAPARAZZIINDO.COM. SINJAI – Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan, S.Ik,M.Si pimpin anggotanya menghadiri aksi peduli sampah dan kampanye lingkungan dengan melakukan bersih-bersih sampah dikawasan wisata pantai mangrove dalam rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup (HLH) 2021 dengan tema Restorasi Ekosistem. Jumat (16/7/2021).

Kegiatan yang digelar Dinas Lingkungan Hidup dan dihadiri pula unsur forkopimda, Kajari Sinjai, Ajie Prasetya, Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf Ely Asyer Sitompul, para OPD dan para ASN serta personil Polres Sinjai dan personel Kodim.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mewujudkan kerja bersama dalam rangka meningkatkan kesadaran terhadap lingkungan hidup yang dan sehat melalui pengelolaan sampah dan restorasi ekosistem guna mewujudkan lingkungan Bersih tanpa sampah.

Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan S.Ik.,M.Si menyampaikan bahwa bersih itu dimulai dari diri kita masing-masing, kita melakukan dirumah, sehingga harus kita jaga terutama kebersihan lingkungan.

Apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini, kita mematuhi protokol dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

“Aksi bersih peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2021 ini menjadi momen penting bagi kita semua untuk menyadarkan diri kita tentang pentingnya menjaga kebersihan,”Ucapnya.

Kegiatan ini diharapkan mampu, menumbuhkembangkan, dan meningkatkan peran serta membangun kesadaran mayarakat terhadap pentingnya lingkungan hidup khususnya dalam pengelolaan sampah,”tuturnya.

“Polres Sinjai ikut berpartisipasi dalam kegiatan aksi peduli sampah sebagai wujud kepedulian Polisi terhadap lingkungan sekitarnya, dan mengharapkan kegiatan ini dilaksanakan bukan hanya dalam rangka hari lingkungan hidup melainkan kita akan terus peduli terhadap sampah, baik dalam lingkungan kerja maupun tempat tinggal kita, karena kebersihan sebagian dari pada iman,”tambahnya.

Selain itu, Kapolres Sinjai mengajak kepada seluruh masyarakat untuk hidup sehat tanpa sampah dengan rajin memperhatikan sampah disekitar kita, buanglah sampah pada tempatnya,” Ajak kapolres sinjai.

(Elang)

Facebook Comments