oleh

101 Kendaraan Terjaring Penertiban PKB Di Jalan Sultan Alauddin Makassar

-News, Pemerintahan-2.244 views

MAKASSAR, paparazziindo.com. Sebanyak 101 unit kendaraan berhasil terjaring razia saat penertiban Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) yang digelar Samsat Wilayah I Makassar bersama Satlantas Polrestabes, Jasa Raharja dan Staf Samsat Makassar I Selatan di jalan Sultan Alauddin, selasa (4/9/18).

Kepala UPT Wilayah I Samsat Makassar, H. Harmin yang ditemui media Paparazzi jalan Sultan Alauddin menuturkan bahwa dari 101 unit kendaraan yang terjaring, sebanyak 19 unit kendaraan yang membayar ditempat dengan nilai pajak setelah dihitung sebesar 24.147.360 rupiah, sementara kendaraan yang kena tilang sebanyak 18 unit dan sisanya akan membayar PKB di Samsat Makassar.

“Penertiban ini dilakukan untuk mengingatkan pengguna kendaraan agar selalu tepat waktu dalam membayar PKBnya,” tutur Harmin.

Lanjut ia mengatakan bahwa selain itu sejumlah inovasi juga telah dilakukan dalam penerimaan pajak daerah agar PAD mengalami peningkatan, diantaranya dengan membuat Samsat Care dengan mengunjungi pelanggan di kantor atau di rumahnya.

“Kami juga bekerja sama dengan Bank Sulselbar untuk menghadirkan mesin EDC yang memungkinkan pelanggan samsat membayar pajak non tunai melalui kartu kredit atau kartu debit dan pembayaran non tunai melalui ATM Bank Sulselbar. Dengan begitu, harapan kami masyarakat tidak lagi sulit dalam melakukan pembayaran PKBnya. Sementara hasil pajak yang telah masyarakat bayarkan, tidak semuanya masuk ke kas Pemprov Sulsel, namun juga dibagikan ke Kas Kabupaten/Kota dalam bentuk dana bagi hasil,” tutupnya. (Elang Suganda)

Facebook Comments