oleh

100 Kendaraan Di Sinjai Terjaring Operasi Zebra 2018

-Daerah, News-2.579 views

SINJAI, paparazziindo.com. Satlantas Polres Sinjai yang melakukan Operasi Zebra sejak 30 Oktober hingga hari ini, Senin (5/11/18) berhasil menjaring 100 unit kendaraan roda 2 dan 4 dengan berbagai macam pelanggaran hingga diberikan surat tilang.

“Sejak Operasi Zebra digelar, sudah 100 unit kendaraan roda 2 dan 4 yang terjaring. 80 persen mengarah penindakan tilang karena tidak melengkapi SIM dan STNK,” kata AKP Ilham, Kasat Lantas Polres Sinjai saat ditemui Media ini di ruangannya.

Mantan Kanit Patroli Maros ini lanjut mengatakan, selain tidak melengkapi surat kendaraan, beberapa pengendara juga masih ditemukan tidak menggunakan helm.

“Dampak dari Operasi Zebra yang berakhir 12 November 2018 mendatang ini, sejumlah pengemudi kendaraan yang belum memiliki SIM dan perpanjangan pada datang ke Polres Sinjai. Mengalami peningkatan dari beberapa hari sebelumnya,” ucapnya.

Terpisah, Taufik warga Kelurahan Bongki yang merupakan salah seorang pengendara yang sempat ditemui Media ini, mengatakan jika dirinya termasuk salah satu pengendara roda 2 yang terjaring Operasi Zebra dan kena tilang.

“Saya termasuk salah satu pengendara yang terjaring Operasi Zebra beberapa hari lalu. Waktu itu saya keluar untuk beli pulsa, namun lupa bawa STNK motor walaupun SIM ada. Pas dapat razia Operasi Zebra, ya sebagai pengendara yang taat aturan dan tanpa banyak bicara, saya ikut aturan Polantas untuk ditilang, karena tidak melengkapi STNK Motor,” kenangnya.

(Elang)

Facebook Comments