Yummilk Buatan Mahasiswa STIPM Sinjai Berhasil Lolos KBMI Kemenristekdikti

oleh -371 views

Sinjai, paparazziindo.com. Tim perwakilan Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Muhammadiyah Sinjai berhasil lolos dalam Kompetensi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Republik Indonesia, rabu, (6/6/18).

Program KBMI yang merupakan wadah bagi mahasiswa mempraktekkan ilmu dan keterampilan berwirausaha melalui pemberian modal bisnis.

Milky Team dengan usulan produk Yunmilk atau Milkshake dari susu segar dan buah asli yang di Ketuai oleh Arifin dan dua rekannya Yuli Febrianti serta Musdaliva dengan dosen pendamping Rajmi Farida berhasil lolos dalam pendanaan Kemenristekdikti.

“Jadi kemarin kami dapat kabar bahwa Yummilk olahan dari team kami berhasil lolos pada KBMI dan akan didanai,” kata Arifin.

Ia berharap, semoga usaha teamnya bisa berlanjut ke depannya dan bisa dinikmati semua kalangan mahasiswa, khususnya masyarakat Kabupaten Sinjai dan Sulawesi Selatan pada umumnya.

“Rencana kedepannya produk Yummilk akan kami tingkatkan, sehingga pemasaran produk dapat berkembang lebih luas dan jika modal produksi dapat meningkat, maka kami berencana lakukan penambahan karyawan. Dengan ini pula dapat mengurangi angka pengangguran,” harapnya.

KMBI adalah salah satu program yang didanai langsung oleh Kemenristekdikti bertujuan meningkatkan kualitas pembelajaran, percepatan pertumbuhan wirausaha baru di Perguruan Tinggi dan menghasilkan karya kreatif yang inovatif serta membuka peluang bisnis yang berguna bagi mahasiswa setelah menyelesaikan studi. (*)

Editor : Anto

Facebook Comments