Wakil Ketua I DPRD Sinjai Harap JCH Beribadah Dengan Sempurna

oleh -165 views

PAPARAZZI — Wakil Ketua I DPRD Sinjai, Jamaluddin menghadiri bimbingan manasik Jemaah Calon Haji (JCH) Sinjai Tahun 2019 yang digelar di Wisma Hawai, Rabu (12/6/2019).

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa yang membuka manasik ini mengucapkan selamat kepada para JCH yang terpilih untuk di berangkatkan.

Sebelum diberangkatkan, JCH harus di manasik karena sangat penting untuk memenuhi rukun-rukun serta syarat-syarat tertentu dalam melaksanakan ibadah haji.

“Saya berharap agar JCH dapat mengikuti seluruh materi bimbingan yang diberikan, agar nantinya tidak mendapat kesulitan pada saat melaksanakan ibadah haji,” ucap Bupati.

Sementara Kepala Kantor Kemenag Sinjai, Abd. Hafid M Talla dalam laporannya menyampaikan, JCH yang mendaftar sampai saat ini khususnya di Kabupaten Sinjai berjumlah 5.359 orang dengan rincian 2.142 laki-laki dan 3.217 perempuan.

“Tetapi kuota JCH tahun 2019 cuma sebanyak 239 orang, tahun sebelumnya kuota JCH 234 orang. Ini menandakan kuota untuk JCH Sinjai bertambah sebanyak 5 orang,” terang Abd. Hafid.

Terpisah, Wakil Ketua I DPRD Sinjai, Jamaluddin merasa bersyukur karena Kabupaten Sinjai mendapat tambahan kuota dari tahun sebelumnya dan untuk pemberangkatan termasuk cepat karena Sinjai berada di kloter 3.

Jamaluddin berharap, para JCH betul-betul melaksanakan ibadah dengan sempurna dan bersungguh-sungguh.

“Mudah-mudahan para JCH ini nantinya menjadi haji yang mabrur,” harapnya. (*)

Ashari

Facebook Comments