Wabup Sinjai Buka Festival Batu Pake Gojeng, Yuhadi : Ajang Promosi Wisata

oleh -753 views
Wabup Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong bersama unsur Forkopimda dan Seniman/Budayawan 'Manre Sipulung' di Acara Festival Budaya Batu Pake Gojeng. (foto : Ashari/paparazzi).

Paparazziindo.com — Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan memiliki beragam khasanah budaya. Didalamnya terdapat peninggalan sejarah akan situs cagar budaya unik.

“Taman Purbakala Batu Pake Gojeng contohnya. Peninggalan sejarah yang patut kita pelihara dan lestarikan,” ungkap Hj. Andi Kartini Ottong, Wakil Bupati Sinjai saat membuka Festival Batu Pake Gojeng yang diinisiasi oleh LSM Latar Nusa,Jumat (5/7/2019).

Dengan festival ini, kata Wabup, kearifan lokal budaya masyarakat Kabupaten Sinjai dapat tergali dan terpelihara. “Mari bersinergi menjaganya, saling berbagi, dan menghargai demi persatuan dan kesatuan,” ajaknya.

Sementara Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai, Yuhadi Samad menyampaikan bahwa kegiatan festival tersebut akan digelar sebagai agenda tahunan. “Sebagai ajang promosi wisata di Kabupaten Sinjai,” ungkapnya.

Dalam gelaran festival ini, turut dihadiri Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat, Waka Polres Sinjai Kompol Saripuddin, Ketua PN Sinjai, Kaban Balitbagda Sinjai Asdar Darmawan, Kaban BKD Sinjai Haerani Dahlan, para Kabag Setda, Camat dan Lurah serta para Seniman/Budayawan Sinjai maupun dari Kabupaten lainnya.

Ash/Elang

Facebook Comments