SMPN 33 Makassar Masih Butuh Laptop 50 Unit, Kepsek : Untuk Kepentingan Siswa

oleh -221 views
Kepsek SMPN 33 Makassar, Andi Mariani Madusila. (Elang/Paparazziindo.com).

Paparazziindo.com — Guna menunjang proses belajar mengajar pada Ujian Akhir Sekolah (UAS) dan Ujian Nasional (UN) setiap sekolah membutuhkan fasilitas seperti Laptop, sesuai jumlah siswa.

Hal inilah yang dialami SMP Negeri 33 Makassar. Siswa terpaksa harus meminjam Laptop kepada orang tua siswa dan kerabatnya, agar bisa digunakan oleh siswa siswinya saat ujian, karena yang dimiliki pihak sekolah terbatas.

“Di sekolah kami ini pak, masih sangat membutuhkan Laptop untuk kepentingan siswa-siswi saat mengikuti UAS dan UAN. Sementara ini, laptop yang kami punya sebanyak 50 unit, terdiri dari 30 unit bantuan Komite dari hasil sumbangan sukarela orang tua siswa, dan 20 unit milik sekolah,” kata Andi Mariani Madusila, Kepala SMPN 33 Makassar kepada Paparazzi saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (13/8/2019).

Kalau idealnya, lanjut Mariani, masih membutuhkan 50 unit lagi. Di 2017 dan 2018 lalu memang kami mendapatkan bantuan 4 laptop dari Dinas Pendidikan Kota Makassar dan upaya Komite Sekolah mencukupkan saat ujian.

“Masalahnya juga pak, Dana Bos sesuai juknis hanya bisa dipakai untuk pembelian satu unit laptop setiap tahunnya. Yah kami berharap semoga orang tua siswa bisa memaklumi keadaan ini dan Pemkot Makassar bisa memberikan bantuan ke sekolah kami,” harap Mariani yamg telah memasuki tahun ke 4 menjabat sebagai Kepsek SMPN 33 Makassar.

(Elang Suganda)

Facebook Comments