Akbar : Pemkab Sinjai Harus Pertahankan Opini WTP 2017

oleh -665 views

Sinjai, paparazziindo.com. Pelaksana Tugas Bupati Sinjai, H. Andi Fajar Yanwar bersyukur dan menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja secara maksimal dalam pengelolaan keuangan daerah, sehingga Kabupaten Sinjai mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2017 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

A. Fajar menyebut, penghargaan opini WTP untuk Sinjai adalah yang kedua kalinya diterima karena telah melaksanakan tata kelola keuangan dengan baik dan semoga menjadi penyemangat untuk lebih baik kedepannya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Sekda Sinjai, Akbar Mukmin saat mendampingi Plt Bupati menerima penghargaan di Kantor perwakilan BPK Makassar bahwa penghargaan ini tentu tidak diraih dengan mudah, sehingga tantangan kedepan bagaimana bisa mempertahankan capaian opini WTP yang telah diperoleh.

Sementara itu, mantan Sekda Sinjai, H. Taiyeb A. Mappasere yang ditemui pada acara buka puasa bersama dikediamannya, senin (28/5/18) menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai dengan perolehan opini WTP tahun 2017.

“Syukur alhamdulillah WTP masih bisa dipertahankan, jadi sebenarnya memang tidak ada alasan untuk tidak diperoleh atau tidak dipertahankan karena sudah menjadi keharusan melanjutkan apa yang telah diraih sebelumnya. Masa mau mundur lagi,” ungkapnya

Mantan Birokrat tulen ini pada masanya juga pernah mengatakan dihadapan sejumlah Kepala SKPD, “Kabupaten Sinjai harus bisa peroleh predikat WTP seperti Kabupaten lainnya, kuncinya adalah komitmen Pemerintah Kabupaten Sinjai bersama para seluruh Kepala SKPD Lingkup Sinjai, saya yakin kita bisa, jadi sekali nanti kita peroleh WTP, kita harus mempertahankannya,” kenangnya. (EL/Ash).

Editor : Ashari

Facebook Comments