Sebulan, 500-600 Unit Mobil Baru Terjual Di Sulsel

oleh -1.312 views

Gowa, paparazziindo.com. Sesuai data Asosiasi Dealer se Sulawesi, penjualan kendaraan mobil baru tiap bulannya mengalami peningkatan cukup pesat, hal ini ditandai dengan pengurusan STNK baru di Kantor Samsat

Ketua Asosiasi Dealer se Sulawesi, A. Nuryadin saat bincang-bincang dengan Pimpinan Umum media ini di Kantor Samsat Gowa, kamis (21/6/18) menuturkan “Animo masyarakat Sulawesi Selatan untuk memiliki dan memakai kendaraan baru dalam setiap bulannya itu sangat besar, ini bisa dilihat dalam setiap bulannya, kendaraan mobil khusus merek Suzuki, Nissan dan Datsun Go yang saya uruskan pembuatan STNK barunya di Kantor Samsat kurang lebih sekitar 500 hingga 600 unit yang kami bayarkan Bea Balik Namanya (BBN), tuturnya.

Lanjut Nuryadin menambahkan “Jika dalam Sebulan ada sekitar 10 Milyar yang kami bayarkan BBNnya pada wilayah Sulselbar. Untuk jenis mobil extrim BBNnya 52 juta, Navara Double Kabin 48 juta, sedangkan untuk jenis mobil yang dibawah seperti Datsun Go panca BBNnya 13 Juta,” jelasnya.

Sementara untuk pajak tahunannya,”jenis Mobil Extream 7 jutaan, Navara 6 jutaan. Jadi kalau dikalikan setiap tahun, mobil baru yang keluar dari ketiga jenis mobil tersebut sekitar 3000 unit, seperti pada baru-baru ini menjelang lebaran, kendaraan baru jenis Datsun Go panca yang laris terjual,” tutupnya. (Elang Suganda)

Editor : Ashari

Facebook Comments