Sebanyak 100 Lebih Pelanggan Tunggakan Air PDAM Akan Ditutup.

oleh -504 views

Sinjai, paparazziindo.com. Banyaknya pelanggan yang menunggak berbulan-bulan, baik dari oknum pejabat, keluarga pejabat, pengusaha dan wartawan. Pihak PDAM Sinjai mengalami kerugian dan kesulitan untuk menutupinya.

Hal itu diutarakan oleh tim penagih PDAM Sinjai, A. Surkani saat audens diruang kerja Direktur PDAM Sinjai, kamis (24/5/18).

“Sebut saja oknum pejabat dan oknum wartawan yang telah menunggak berbulan-bulan dan bukan sedikit nilainya, hampir mencapai 20 jutaan. Kerap kali didatangi soal penagihan pembayaran tapi selalu saja beralasan “besok, saya ke kantor besok, nanti bulan depan” hingga alasan lain yang membuat kami kesulitan, setelah ditunggu-tunggu namun belum juga melunasinya,” ungkap A. Surkani

Lanjut ditambahkan, jika daftar tunggu pelanggan yang akan ditutup karena telah menunggak melebihi tiga bulan sekarang ini berjumlah sekitar seratusan lebih rumah. Jumlahnya bertambah, dibanding sebelumnya hanya sekitaran empat puluh.

Direktur PDAM Sinjai, Suratman juga membenarkan hal tersebut, menurutnya ini yang menjadi dilema, sementara kami selalu memberikan keringanan bahkan kebijaksanaan sampai tiga bulan dan yang paling lucunya lagi, ada pelanggan yang telah menandatangani surat pernyataan tapi belum juga melunasi.

“Hal itu menyulitkan kami, bahkan sering kali pelanggan tersebut datang mengamuk disini padahal belum menyelesaikan pembayarannya, salah satunya oknum anggota DPRD Sinjai beberapa bulan lalu marah-marah karena ditutup sambungan miliknya,” ujarnya.

“Disamping kami menerima keluhan masyarakat tentang distribusi air yang masih mengalami kendala, juga kami disulitkan dengan masyarakat yang melakukan penunggakan pembayaran berbulan-bulan,” jelas Suratman. (Elang/Anto)

Editor : Ashari

Facebook Comments