Polres Sinjai Kurban 20 Ekor Sapi, Kapolres : Ini Akan Diberikan Ke Warga Kurang Mampu

oleh -1.663 views
Kapolres Sinjai, AKBP Sebpril Sesa bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sinjai, Ny. Yovita Sebpril saat menyalurkan daging sapi kurban di Mapolres Sinjai. (Ashari/Paparazziindo.com).

Paparazziindo.com — Diperayaan Idul Adha 1440 Hijriah, Kepolisian Resor Sinjai juga melakukan pemotongan sapi kurban. Sebanyak 20 ekor sapi disiapkan untuk dibagikan bagi warga prasejahtera.

Kapolres Sinjai, AKBP Sebpril Sesa, S.Ik saat menyaksikan pemotongan sapi kurban di Mapolres Sinjai. (Ashari/Paparazziindo.com).

“Esensi dari Hari Raya Idul Kurban bagi ummat muslim ini adalah bagaimana kita saling berbagi terhadap sesama, terlebih kepada warga yang kurang mampu. Yang kami lakukan ini tak lepas dari rasa syukur atas nikmat dan rejeki yang diperoleh,” ungkap AKBP Sebpril Sesa, Kapolres Sinjai saat ditemui Paparazzi di Mapolres Sinjai, Ahad (11/8/2019).

20 ekor sapi ini, kata Kapolres, berasal dari sumbangan para Kasat, pejabat utama, dan para pejabat Polsek di wilayah hukum Polres Sinjai. Besok masih akan dilakukan pemotongan 2 ekor sapi yang penyalurannya akan diantar langsung.

“Besok saya sendiri bersama jajaran mengantar langsung ke rumah-rumah penduduk yang sulit untuk dijangkau. Harapannya, ya semoga warga kurang mampu yang berada dipinggiran kota, juga bisa mendapatkan daging yang memang jarang mereka nikmati,” ucapnya.

Sementara Kasat Intel Polres Sinjai, Iptu Muh. Arif mengatakan, Hari Raya Idul Adha kali ini, jumlah sapi yang dikurbankan oleh Polres Sinjai berbeda dengan tahun sebelumnya.
“Untuk kurban tahun ini, sapi yang dikurban lebih banyak. Khusus di Polres sebanyak 14 ekor, dan 6 ekor di Polsek se-Kabupaten Sinjai. Dan disiapkan sebanyak 270 kupon yang telah dibagikan ke warga dan pondok pesantren, tiap kupon berisi 2 Kilo daging,” terangnya.

(Ashari)

Facebook Comments