Pertemuan Perpamsi dan PDAM se Sulsel, Sinjai Rangking 5 Dari 24 Kab/Kota.

oleh -601 views

Makassar, paparazziindo.com. DPD Persatuan PAM Seluruh Indonesia (Perpamsi) dan PDAM se Sulsel melakukan pertemuan dalam rangka kegiatan pemantauan kelembagaan dan alternatif pembiayaan Spam Provinsi Sulsel di Raising Hotel Makasssar, selasa (22/5/18).

Kasatker PS Spam Provinsi Sulsel, Sarwono Rahmat yang memimpin pertemuan menyampaikan PDAM setempat diminta melakukan evaluasi dengan alternatif pembiayaan baik dari Pemerintah maupun dari Pemerintah Daerah, atau pihak lain terhadap seluruh sistem SPAM yang sudah terbangun agar dapat berfungsi dengan baik, sehingga kebutuhan air bersih kepada masyarakat dapat terpenuhi sesuai target RPJMN 2015 – 2019.

“DPD Perpamsi membantu PDAM di Sulsel yang kinerjanya masih sakit atau kurang sehat dan mendorong PDAM yang sudah sehat agar kinerjanya semakin baik.
Termasuk dari segi kelembagaan melalui bantuan diklat dan pembinaan langsung di PDAM masing-masing, sehingga aspek indikator kinerja dapat dipahami dengan baik”

“Kepada PDAM yang sehat kata Sarwono, seperti PDAM Sinjai yang memperoleh rangking 5 dari 24 Kabupaten/Kota dari segi Kinerja sehat, agar senantiasa melakukan sharing kepada PDAM yang sakit dan kurang sehat”, harap Sarwono.

Sementara itu, Direktur PDAM Sinjai, Suratman yang ditemui usai pertemuan di Raising Hotel mengatakan bahwa pertemuan ini bertujuan agar kami bisa saling Sharing terhadap seluruh PDAM se Sulsel, baik itu PDAM yang sakit atau kurang sehat ataupun sehat kinerjanya.

“Pertemuan melalui DPD Perpamsi ini juga diharapkan kita sesama PDAM se Sulsel bisa saling mendukung”, ujarnya. (Elang Suganda).

Editor : Ashari

Facebook Comments