Penderita Gangguan Jiwa Meninggal Akibat Pembengkakan Skrotum, Dinsos Sinjai Janji Tingkatkan Penanganan ODGJ

oleh -24.579 views

Paparazziindo.com — Ahmad Amin, pria dengan gangguan kejiwaan asal Kabupaten Sinjai, menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Dadi, Jalan Lanto Daeng Pasewang Makassar, Senin (12/8/2019).

Tim Komunitas Tangan Kanan Sinjai, Hani mengungkapkan bahwa almahrum meninggal dunia akibat menderita pembengkakan skrotum. “Dulu, sebelum almahrum dibawa ke RS Dadi pada Maret lalu, ia sering dijumpai di depan ruko samping Pertamina Litha Sinjai. Dan saat ditemukan, ia tengah terbaring depan Kantor Dinas Kesehatan Sinjai. Kemudian melalui koordinasi dengan pihak Dinas Sosial Sinjai akhirnya ia dijemput, dimandikan, dan dibawa ke RSUD Sinjai menjalani perawatan selama 2 hari sebelum akhirnya dirujuk ke Makassar,” kenangnya.

Saat ini jenazah tengah dalam perjalanan menuju Sinjai dan dijemput langsung oleh Kepala Bidang Rehabilitas Sosial Dinsos Sinjai, A. Suhaema yang mendapatkan tugas, menggunakan ambulance milik Masjid Nur Sinjai yang dipersewakan.

“Rencananya, jenazah akan dikebumikan langsung setibanya di Sinjai di Pekuburan Umum Lempangeng. Kami berkomitmen akan lebih meningkatkan kinerja Dinsos dalam penanganan atau pelayanan ODGJ yang terlantar dan masyarakat lainnya dengan memaksimalkan Rumah Singgah dan bersinergi dengan Dinas Kesehatan, termasuk mulai dari saat almarhum diantar ke Makassar sampai meninggal hingga kami jemput kembali,” ucap Suhaema. (*)

(Ashari)

Facebook Comments