Pemkab Sinjai Serahkan 24 Hand Traktor Kepada Kelompok Tani

oleh -531 views

Sinjai, paparazziindo.com. Untuk memudahkan petani dalam mengolah lahan dan meningkatkan produksi pertanian, sebanyak 24 bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) diserahkan kepada puluhan kelompok tani di Kabupaten Sinjai, kamis (31/5/18).

Penyerahan Alsintan ini melalui Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Sinjai yang merupakan bantuan Pemerintah dan sumbernya dari APBD Kabupaten Sinjai 2018.

“Sesuai Surat Keputusan Bupati, alsintan sudah kita serahkan kepada 24 kelompok tani, dimana 24 alsintan tersebut terdiri dari 18 hand traktor dan 6 cultivator. Jadi alsintan ini diserahkan langsung kepada masing-masing Ketua Kelompok, tidak boleh perwakilan,” ujar Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Sinjai, Hj. Marwatiah

Lanjut ditambahkan, “Bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat secara maksimal oleh para petani, sehingga selain mempercepat proses penggarapan lahan. Jadi digunakan secara bergantian oleh anggota kelompok dan tidak boleh dijual, ini sudah kami tekankan sebelum penyerahan,” terangnya.

Penerima bantuan alsintan :

(EL/Ash)

Editor : Ashari

Facebook Comments