Koperasi KNPI Sinjai Terbentuk, Ini Susunan Pengurusnya

oleh -627 views

Paparazziindo.com — Mendorong produktivitas pemuda-pemudi untuk berinovasi, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sinjai menggelar Rapat Pembentukan Koperasi di Gedung Pemuda, Senin (21/10/2019).

Makan bersama usai agenda pembentukan koperasi kepemudaan. (foto : istw).

Ketua KNPI Sinjai, Satria Ramli mengatakan, pembentukan Koperasi Pemuda Sinjai sebagai wadah yang diharapkan melahirkan pemuda-pemuda yang kreatif, inspiratif, dan mandiri.

“Dengan potensi ekonomi dan SDM para pengurus KNPI Sinjai, perlu ada wadah atau rumah dalam berinovasi. Maka sudah tepat, Koperasi Pemuda Sinjai kita bentuk untuk mengakomodirnya,” ucapnya.

“Tidak dipungkiri, pembentukan koperasi perhimpunan pemuda itu tidak mudah dan agak berat saat memulai, namun Insya Allah dengan niat, tantangan dalam menyamakan visi dan koordinasi akan mudah. Karena kita ketahui, ini bukanlah hal baru. Semoga bersama-sama kita bisa mewujudkan,” harapnya.

Sementara Darwis selaku Kepala Seksi Bina Usaha, Permodalan dan Pengembangan SDM Koperasi yang hadir mewakili Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Sinjai mengaku mengapresiasi inisiasi kegiatan tersebut.

“Kalau ini terbentuk, ini adalah koperasi pertama dengan nama pemuda. Apa yang menjadi harapannya adalah memajukan kesejahteraan anggota, butuh komitmen dan kerjasama dalam menghidupkan asas koperasi,” ungkapnya.

Darwis menjelaskan, terbentuknya koperasi pemuda akan menjadi laboratorium kepemudaan, karena pemuda memiliki pemikiran yang maju.

“Peran, fungsi, hak dan kewajiban pengurus, menjadi dasar untuk mencapai kesejahteraan anggota koperasi,” kuncinya.

Dalam kegiatan ini, tampak Bung Jumain selaku Penyuluh Koperasi dari Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Sinjai memandu pembentukan koperasi, dan diikuti peserta dari pengurus KNPI Sinjai yang juga sebagai calon anggota koperasi.

Hasil rapat ini disepakati :

*Nama : Koperasi Pemuda Panrita Kitta.
*Ketua : Jumain
*Sekretaris : Muhlis
*Bendahara : Irha Rahdar

Dewan Pengawas :
*Ketua : Satria Ramli
*Anggota : Basri Ali
*Anggota : Syamsul Ahmad

(Ashari)

Facebook Comments