Kapolsek Sinjai Tengah Bersama Warga, Geser Batu Besar Yang Tutupi Jalan Poros

oleh -669 views

PAPARAZZI — Akibat cuaca estrem, rentetan bencana tanah longsor, banjir, dan angin puting beliung masih terus melanda Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Seperti halnya yang terjadi di Dusun Bonto Laisa, Desa Gantarang, Kecamatan Sinjai Tengah, Sabtu (8/6/2019). Sekira pukul 13.00 Wita, sebuah longsoran batu besar dari lereng pengunungan menutupi tepat di Jalan Poros.

Kapolsek Sinjai Tengah, AKP Sunyoto yang dikonfirmasi Paparazzi melalui via telepon mengatakan, jatuhan batu besar dari lereng pengunungan tersebut mengakibatkan Jalan Poros Sinjai-Malino tertutup sementara.

“Akibat batu besar itu, arus lalu lintas jadi macet total. Anggota Polsek yang berada disana dibantu warga sekitar dan pengguna jalan berusaha menggeser batu tersebut. Alhasil dengan menarik menggunakan tali, batu dapat digeser. Dan saat ini, kendaraan R4 dan R2 bisa melintas,” ungkap Kapolsek.

“Namun posisi batu masih tetap berada di tepi jalan sambil menunggu alat berat dari Dinas PUPR untuk menyingkirkan batu tersebut. Korban jiwa dan meteri atas kejadian ini, alhamdulillah tidak ada,” tambahnya.

Elang/Ash

Facebook Comments