Kapolres Sinjai Pimpin Apel Pasukan Operasi Ketupat 2018

oleh -593 views

Press Release Humas Polres Sinjai.

Sinjai, paparazziindo.com. Polres Sinjai melaksanakan kegiatan Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Ketupat 2018 di Mapolres Sinjai jalan Bhayangkara, rabu (6/6/18).

Melalui apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2018, kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1439 H menjadi tema pelaksanaan Ops Ketupat 2018.

Diawali dengan pemeriksaan pasukan dan penyematan pita, Kapolres Sinjai, AKBP Ardiansyah yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan amanat seragam Kapolri, Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian yang pada intinya bahwa Operasi Ketupat 2018 dilaksanakan selama 18 hari, terhitung mulai 7-24 Juni secara serentak diseluruh Indonesia dengan pengamanan gabungan dari unsur Polri, TNI, Pemda dan Stakeholder terkait serta elemen masyarakat lainnya.

“Pelaksanaan operasi tahun ini, empat potensi kerawanan yang harus diwaspadai bersama diantaranya stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan, permasalahan kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik, potensi bencana alam dan gangguan kamtibmas (curat, curas, curanmor, copet, pencurian rumah kosong, begal dan hipnotis) dan ancaman tindak pidana terorisme,” jelasnya.

Lanjut Ardiansyah menambahkan, “pengamanan tempat ibadah, pusat keramaian, Mako Polri, aspek keselamatan personil pengamanan harus menjadi perhatian dan diperkuat. Mewujudkan keamanan secara umum dan meningkatkan kerja sama dengan TNI serta Stakeholder terkait,” terang Ardiansyah.

Kegiatan ini turut dihadiri Kabag Hukum Setdakab Sinjai Lukman Dahlan yang mewakili Plt. Bupati,Wakil Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, yang mewakili Dandim 1424 Sinjai Kasdim Mayor TNI M. Nasruddin, yang mewakili Kajari Kasi Pidum Erfah Basmar, yang mewakili Kadis Perhubungan A. Saifuddin dan Kasat Pol. PP Sinjai. (*)

Editor : Ashari

Facebook Comments