Kabupaten Sinjai Terima P3 – TGAI Dari Balai Besar Pompengan Jeneberang, Ini Harapan Bupati..

oleh -298 views

Paparazziindo.com – Kabupaten Sinjai Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2019 ini, menerima Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi ( P3 – TGAI ) dari Balai besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang.

Hal tersebut ditandai dengan dilakukannya Penandatangan Perjanjian Kerja sama dan Fakta Integritas Antara Pejabat Pembuat Komitmen ( PPK ) Dan P3A, diruang pola kantor Bupati Sinjai, yang dilaksanakan Kepala Satker Operasi dan Pemeliharaan Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang Sulawesi Selatan, Ir. Hj. Nurlaela dan disaksikan Oleh Bupati Sinjai, A. Seto Gadhista Asapa, Sabtu ( 14-09-2019 ).

Nurlela pada sambutannya mewakili Kepala Balai Pompengan, menyampaikan, ” Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan kinerja layanan irigasi kecil, irigasi Desa dan irigasi tersier dengan sasaran adalah pemberdayaan P3A, GP3A,IP3A dalam kegiatan teknis perbaikan jaringan irigasi, rehabilitasi jaringan irigasi dan peningkatan jaringan irigasi serta perbaikan jaringan irigasi untuk mengembalikan kondisi dan fungsi saluran, bangunan irigasi seperti semula secara parsial ,” jelasnya.

” Adapun jumlah penerima manfaat Program P3 – TGAI ada 3 Kabupaten yang akan melaksanakan kegiatan ini yakni, Kabupaten Sinjai 21 penerima manfaat irigasi, Kabupaten Bone 18 penerima manfaat dan Kabupaten Bulukumba 3 penerima manfaat, jadi total penerima manfaat 42.

Sementara Bupati Sinjai dalam sambutannya, mengatakan, ” Program ini sangat penting bagi petani dalam upaya mendukung program ketahanan pangan dan dalam rangka meningkatkan kemampuan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat petani.

Oleh karena itu, Bupati berharap program ini bisa berjalan dengan baik sehingga dapat menopang dan meningkatkan hasil produksi pertanian khususnya di Kabupaten Sinjai, bagi petani penerima program ini hendaknya memanfaatkan sebaik – baiknya ,” tutupnya.

Hadir pada acara tersebut, Sekertaris Daerah Sinjai, Drs. Akbar Mukmin, kepala Opd, para Kabag, Camat, Kepala Desa se Kabupaten Sinjai dan perwakilan penerima manfaat dari Kabupaten Bone serta Kabupaten Bulukumba.

( Elang Suganda )

Facebook Comments