Jalin Silaturahmi, Kapolda Sulsel Kunjungi Keuskupan Agung.

oleh -548 views

Press Release Humas Polda Sulsel.

Makassar, paparazziindo.com.Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono melakukan kunjungan silahturahmi di Keuskupan Agung jalan Kajaolalido Makassar, selasa (22/5/18).

Dalam kunjungannya yang disambut hangat oleh para Pastor Keuskupan Katedral, Irjen Pol Umar Septino menyampaikan turut prihatin dan berduka serta menghimbau agar tetap tenang dan percaya kepada pihak yang berwenang atas kejadian yang menimpa Kota Surabaya dan sekitarnya, juga beberapa persoalan yang ada di Kota Makassar ini.

“Kami dari pihak kepolisian bersinergi dengan TNI dengan segala keterbatasan tetap mengupayakan secara optimal untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Mari kita sikapi bersama setiap permasalahan yang ada agar terciptanya hubungan yang harmonis dan dinamis”, ujar Irjen Pol Umar.

Lanjut ditambahkan pula bahwa tidak terprovokasi oleh berita yang mengandung isu sara, mempertahankan ketentraman yang telah tercipta dan tetap saling menghormati antar umat beragama serta berkomitmen bahwa NKRI harga mati Bangsa Indonesia

Pada rangkaian acara ini juga diberikan beberapa kesempatan kepada para tamu untuk melakukan sesi tanya jawab yang ditujukan kepada Kapolda Sulsel. Mulai dari permasalahan Pilkada, Narkoba dan Miras serta pemahaman radikal yang beredar

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan Bapak Kapolda beserta rombongan di Keuskupan Katedral ini. Kami berharap dengan adanya silaturahmi yang terjalin dengan baik, bisa memberi rasa aman dan nyaman serta terciptanya selalu situasi yang kondusif didaerah ini”, ungkap Pastor Mathius Pawahe.

Kegiatan ini dihadiri para Pastor dan Pengurus Paroki Gereja se Kota Makassar yang berjumlah sekitar 75 orang. Hadir pula yang mendampingi Kapolda yakni para PJU Polda Sulsel, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Irwan Anwar dan Waka Polrestabes Makassar AKBP C.F Hotman Sirait. (*)

Editor : Ashari

Facebook Comments